Menu

Mode Gelap

Daerah · 21 Feb 2022

Kadis Pariwisata Donggala Sambut Kedatangan Komunitas Volkswagen Makassar


 Photo : Istimewa Perbesar

Photo : Istimewa

NETIZ.ID, dan Ekonomi Kreatif menyambut kedatangan Komunitas Volkswagen Touring JJOT 4 - 2.800 KM. Jappa-jappa oto toa sesion 4 atau jalan-jalan bersama mobil tua dengan mengangkat judul back to nature Makassar-Tolitoli.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Donggala, Muhammad disela-sela kegiatan. Senin (21/2/)

Ia mengatakan bahwa kedatangan mereka di sini itu untuk istirahat sebelum lanjut ke Tolitoli dalam rangka kegiatan touring nasional dan ia juga berterima kasih kepada Volkswagen Makassar yang telah mampir di Wisata Donggala.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Donggala dan mewakili , Kasman Lassa. Saya ucapkan terimakasih kepada Komunitas Volkswagen Makassar,” Imbuhnya

Muhammad juga mengatakan bahwa kedatangan teman-teman komunitas Volkswagen ini dadakan. Jadi, persiapan dadakan juga. Namun semua itu tidak memutus tekat untuk mengeksplor wisata yang ada di kabupaten Donggala bukan hanya Wisata pasir putih di kelurahan Boneoge.

“Mereka singgah untuk istirahat sambil menikmati suasa pantai pasir putih Boneoge,” Ucapnya

Lagipula kata dia, dirinya sambil memperkenalkan obyek wisata kepada Komunitas yang di ikuti dari berbagai daerah di luar Sulawesi. Dan ini adalah hal yang sangat menguntungkan bagi Pariwisata Donggala.

“Mengeksplor wisata melalui  komunitas yang besar itu hal yang mengasikkan dan tepat bagi saya memperkenal wisata Donggala yang paling utama,” Katanya

Kemudian Dirinya berharap dengan adanya mereka dari komunitas kedatangan Komunitas Volkswagen bermalam di wisata pasir putih Boneoge, Secara tidak langsung mereka akan memberitahukan kepada teman-teman yang lain. Yang belum mengambil bagian dari kegiatan touring ini. Demikian Mantan Kadis Sosial.

Semetara itu Ketua tadulako Volkswagen kota Syam sumarlin mengatakan bahwa Teman-teman dengan misi menjadi pencetus atau perintis didalam berlalu lintas dengan penuh ketertiban, walaupun manusia tidak luput dari kehilafan.

“Dalam penyambutan dari kami tentu jauh dari yang di inginkan, beberapa hari yang lalu kami siap menjamu tamu dengan ala kadarnya, Mobil Jaman Dulu (Jadul) dengan moto Melawan lupa mengenang masa lalu.” Ucapnya

Komunitas kata dia yang membuat saya menyatu, orangnya ramah baik semua dan Terimakasih kepada kadis Pariwisata Donggala yang telah menyambut komunitas Volkswagen Makassar. Volkswagen sendiri yakni mobil klasik atau mobil tua yang diproduksi tahun 1960an.

“Kegiatan nasional ini diikuti bukan hanya dari Makassar saja melainkan dari Bandung, Bali, Semarang, Surabaya dan ” Katanya

Ditempat yang sama ketua Volkswagen Makassar menyampaikan rasa bangga dan terimakasih atas jamuan dari Tadulako Volkswagen Palu serta kepala Dinas Pariwisata atas sambutannya.

Diakhir kegiatan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memberikan cendaramata berupa sarung Donggala, brosur 77 destinasai wisata dan cendramata lainnya. (KB/*)

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Empat Raperda Disahkan dalam Rapat Paripurna DPRD Sulteng

25 Juni 2024 - 08:12

DPRD Provinsi Sulteng

KPU Donggala Gelar Bimtek PPK di Hotel Kota Palu Tuai Sorotan

25 Juni 2024 - 07:32

Burhanuddin

Banjir Bandang Terjang Desa Mbuwu Donggala, Ratusan Rumah Terendam, Warga Membutuhkan Bantuan Mendesak

24 Juni 2024 - 22:19

Desa Mbuwu

Banjir Bandang Desa Dampal Donggala, Pj Bupati Salurkan Bantuan Langsung kepada Korban

24 Juni 2024 - 21:45

Pj Bupati Donggala, Moh Rifani

PMI Donggala Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Desa Dampal

24 Juni 2024 - 21:00

PMI Donggala

Pasien RSUD Undata Mengadu ke Ombudsman Soal Pelayanan Kurang Memuaskan

24 Juni 2024 - 19:10

Ika Fatmawati
Trending di Daerah