Menu

Mode Gelap

Daerah · 24 Jun 2024

Banjir Bandang Desa Dampal Donggala, Pj Bupati Salurkan Bantuan Langsung kepada Korban


					Suasana saat Pj Bupati Donggala, Moh Rifani turun langsung temui warga terdampak banjir di desa Dampal Kecamatan Sirenja pada Senin (24/06/24). Photo: TIM Perbesar

Suasana saat Pj Bupati Donggala, Moh Rifani turun langsung temui warga terdampak banjir di desa Dampal Kecamatan Sirenja pada Senin (24/06/24). Photo: TIM

,netiz.id — Penjabat (Pj) Bupati Donggala, , bergerak cepat meninjau langsung kondisi di Desa Dampal, Kecamatan , pada hari Senin (24/06/24). Kunjungan ini didampingi oleh Kepala BPBD, Kasat Pol PP, Sekdis , Direktur PDAM, Kabid Sosial, dan Sirenja.

Banjir bandang yang menerjang Desa Dampal pada Minggu (23/06/24) mengakibatkan kerusakan signifikan pada pemukiman warga. Pj Bupati Rifani, dalam kesempatan ini, menyampaikan rasa prihatinnya kepada para korban dan memastikan bahwa pemerintah daerah akan memberikan bantuan yang diperlukan.

“Saya turut prihatin atas musibah banjir bandang yang menimpa Desa Dampal. Saya harap semua warga dapat bersabar dan saling membantu dalam situasi ini,” ujar Pj Bupati Rifani.

Bantuan yang diberikan oleh kepada para bandang meliputi sembako, pakaian, obat-obatan, dan kebutuhan dasar lainnya. Pj Bupati Rifani juga menginstruksikan kepada dinas terkait untuk segera melakukan perbaikan infrastruktur yang rusak akibat banjir.

“Saya sudah instruksikan kepada dinas terkait untuk segera melakukan perbaikan infrastruktur yang rusak akibat banjir. Kita juga akan berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya untuk memastikan kebutuhan para korban terpenuhi,” jelas Pj Bupati Rifani.

Selain bantuan dari pemerintah daerah, para korban banjir bandang di Desa Dampal juga mendapatkan bantuan dari berbagai pihak, seperti organisasi kemanusiaan, komunitas, dan masyarakat umum. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban para korban dan membantu mereka untuk kembali pulih dari musibah banjir. Demikian Pj . (KB)

Artikel ini telah dibaca 89 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Sosialisasi Pin Polio Digelar di Puskesmas Sabang, Donggala

21 Juli 2024 - 09:56

Dinas Kesehatan Donggala

MTQ XXX Sulawesi Tengah Diharapkan Lahirkan Qari dan Qariah Berprestasi Nasional dan Internasional

21 Juli 2024 - 09:44

Wali Kota Palu

Studio Dekave Diresmikan SMK Muhammadiyah Palu, Wali Kota Palu Beri Pesan Penting Bagi Siswa

21 Juli 2024 - 09:35

Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid

Ketua KPU Kota Palu Dorong PPK dan PPS Pelajari PKPU 8/2022

20 Juli 2024 - 12:14

KPU Kota Palu

Ketua KPU Palu Tegaskan Pengelolaan Keuangan Pilkada Harus Efektif, Efisien, dan Akuntabel

20 Juli 2024 - 11:53

KPU Kota Palu

Bawaslu Sulteng Ajak Mahasiswa Ikut Mensosialisasikan Pilkada Serentak.

19 Juli 2024 - 20:45

Trending di Daerah