Menu

Mode Gelap

Daerah · 2 Des 2021

Pemkab Donggala Gelar Pasar Murah Hingga 10 Desember 2021


 Suasan Pasar murah di rujab Bupati Donggala Perbesar

Suasan Pasar murah di rujab Bupati Donggala

NETIZ.ID, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala bekerja sama dengan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) gelar untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemic covid-19.

Bulog menyiapkan seluruh bahan pokok yang dijual di pasar. Salah satunya beras. Khusus untuk beras, Bulog menyiapkan kurang lebih 300 ton untuk memenuhi kebutuhan pasar murah yang akan berlangsung selama 16 hari mulai dari 25 sampai dengan 10 Desember mendatang. bertempat di Rujab .

Saat ditemui Kepala Bidang Perdagangan , Hj Syahria, mengatakan, masyarakat sangat antusias datang berbelanja di pasar murah.

“Selama tiga hari pasar murah yang digelar di Rujab Bupati, kurang lebih sekitar ribu orang melakukan transaksi,” Ucapnya, Kamis (02/12/21)

Di hari pertama kata dia, sekitar seribu orang datang membeli bahan pokok di pasar murah. Jadi selama tiga hari ini kurang lebih sekitar 5 ribu orang.

Ia menambahkan bahwa tingginya minat masyarakat datang ke pasar murah, karena harga bahan pokoknya yang lebih terjangkau dari harga pada umumnya.

Sebab, kata Syahria, Pemkab Donggala memberikan subsidi harga mulai dari 14 persen untuk sejumlah bahan pokok.

“Dengan subsidi yang diberikan oleh Pemkab Donggala, sangat membantu masyarakat di tengah pandemi covid-19,” Katanya.

Ia menambahkan lagi selain pasar murah, disisi lain ada selama penyelenggaraan pasar murah di Rujab Donggala juga telah tercapai. Bahkan melebihi target.

“Target kita seribu orang tervaksin. Tapi data terakhir, masyarakat yang tervaksin selama pasar murah tiga hari ini sudah lebih dari seribu orang,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Bidang Komersial Perum Bulog , Aan As Arri Wijaya, mengatakan, Bulog memastikan ketersediaan stok bahan pokok untuk memenuhi kebutuhan pasar murah di Donggala aman. Khusus untuk beras kata Aan, Bulog menyiapkan kurang lebih 300 ton.

Di hari pertama pasar murah kata dia, lebih dari 1 ton beras terjual. Selain beras, dua bahan pokok yang paling diminati adalah dan gula pasir. Sehari, hampir 1 ton gula terjual. Sedangkan minyak goreng sampai 300 dos.

Lanjutnya bawang merah dan bawang putih sekitar 200 kilo. Kemudian telur 500 rak. Untuk memenuhi kebutuhan sampai dengan 10 Desember kami pastikan ketersediaan stok aman. Demikian Aan (*)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Dukung Keselamatan Kerja, Huabao Indonesia Gelar Sertifikasi SIO bagi 181 Operator

14 Juni 2024 - 18:14

Indonesia Huabao Industrial Park

Gerakan Pangan Murah di Banawa Selatan Donggala Ramai Diserbu Masyarakat Jelang Idul Adha

14 Juni 2024 - 15:36

Kades dan Bendahara Oti Donggala Resmi di Tahan Cabjari Tompe

14 Juni 2024 - 09:55

Jelang Pilkada, Kabeh Sedulur Tamansiswa Dorong Pemimpin Berkomitmen Kesejahteraan Bersama

14 Juni 2024 - 07:58

Kabeh Sedulur Tamansiswa Indonesia

Kotagede Mencari Bakat Kembali Digelar, Hadiah Total Rp 15 Juta!

14 Juni 2024 - 07:47

Kotagede Mencari Bakat

Satgas Parkir Kota Palu Tindak 9 Juru Parkir Liar, Terancam Sanksi Tegas

13 Juni 2024 - 21:01

Dishub Kota Palu
Trending di Daerah