Menu

Mode Gelap

Daerah · 26 Jan 2022

Hadiyanto Pimpin Rakor Bersama OPD dan Camat Serta Lurah Sekota Palu Terkait Penanganan Sampah


 Walikota Palu, Hadiyanto Rasyid Saat memimin Rakor di Dampingi Sekot Irmayanti dan asisten Pemerintahan. Photo : At News Kota Palu Perbesar

Walikota Palu, Hadiyanto Rasyid Saat memimin Rakor di Dampingi Sekot Irmayanti dan asisten Pemerintahan. Photo : At News Kota Palu

NETIZ.ID,Palu – Pemerintah Kota (Pemkot)  Palu gelar (Rakor) terkait penanganan sampah bersama seluruh camat dan lurah serta sejumlah OPD terkait lainnya. digelar di ruang Bantaya kantor , Rabu (26/1/)

Wali Hadianto Rasyid, memimpin rapat koordinasi disampingi Sekda Kota Palu Irmayanti, Kabag Pemerintahan Akhir Armansyah dan sejumlah pejabat terkait lainnya serta diahdiri seluruh camat dan lurah serta sejumlah OPD terkait lainnya.

Hadi mengatakan bahwa penanganan kebersihan disemua kelurahan, harus ada koordinasi semua pihak dan semua program yang telah dibuat dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab.

“Semua kelurahan telah disiapkan tong sampah besar dan itu merupakan keharusan jangan sampai tidak ada sama sekali serta tidak boleh lagi ada warga atau pihak yang tidak bertanggungjawab membuang sampahnya secara sembarangan,” Kata Hadi

Sebab kata dia, Jika nantinya kedapatan maka sanksi tegas menanti. Pihak kelurahan dan kecamatan bersama OPD terkait tetap terjalin koordinasi apa kendala yang dihadapi harus segera diselesaikan dan dicarikan jalan keluarnya.

Ia juga melanjutkan bahwa material tidak boleh lagi ada diatas trotoar maupun sempadan jalan, demikian halnya juga dengan tidak boleh berjualan di atas trotoar maupun di sempadan jalan dan semua harus ditertibkan dan harus bersinergi dengan Satpol PP terkait dengan penertiban PKL.

“Selain itu tanah kosong dalam kota maupun rumah yang tidak lagi tempati apalagi yang berada di pinggir jalan jika tidak dimanfaatkan lagi hendaknya di pagar seng agar rumputnya tidak lagi terlihat dari luar,” Ucapnya

Hadi juga menyebut bahwa tugas khusus bagi Sekda Kota Palu yang sebelumnya pernah menjadi Kadis DLH Kota Palu agar terus mengawal hal sampai ke untuk Kota Palu.

“Terkait dengan manajemen kelurahan, menyampaikan bahwa secara umum kelurahan menjadi ujung tombak bagi penyelenggaraan urusan pemerintahan yang bermuara pada pelayanan public,” Sebutnya

Ia menambahkan bahwa kelurahan merupakan perangkat daerah terdepan yang memberikan pelayanan kepada masyarakat, oleh karena itu, Penguatan Manajemen Kelurahan khususnya terkait dengan SOP (Standard Operating Prosedure) pelayanan kepada masyarakat harus dikedepankan.

Selain itu kata dia, Manajemen tidak hanya menumpuk pada lurah ataupun camat semata akan tetapi mulai dari sekretaris, para kepala seksi, staf dan PHL saling koordinasi dengan baik dan semua memiliki peran dalam artian jadilah tim kerja yang salid.

“Yang terpenting pihak kelurahan harus bisa jadi teladan dan contoh yang baik agar ditengah masyarakat bisa berkolabirasi dan diterima dengan baik,” Sebutnya lagi

Ia menambahkan lagi terkait progres dalam penanganan Covid-19 dalam hal ini dalam pelaksanaan vaksinasi sudah berjalan sangat baik. Berdasarkan data untuk pelaksanaan vaksinasi dosis pertama sudah mencapai 92 persen.

Kemudian untuk vaksinasi dosis kedua mencapai 61 persen, selain itu vaksinasi untuk masih tetap dilaksanakan. Dan tidak lagi menunggu khusus untuk lansia harus didatangi satu persatu untuk di vaksin. Demikian Hadi. (At News Kota Palu/*)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Polresta Yogyakarta Dukung Penuh Kegiatan Hari Anak Nasional JPKP DIY

19 Juni 2024 - 10:43

Polresta Yogyakarta

Warga Yogyakarta Masih Banyak yang Belum Punya Rumah Sendiri, Harga Mahal dan UMR Rendah Jadi Kendala Utama

19 Juni 2024 - 10:10

Seorang warga Yogyakarta, Seno

Sekretariat DPRD Provinsi Sulteng Gelar Sholat Idul Adha dan Sembelih 6 Ekor Sapi

19 Juni 2024 - 09:29

Sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Tengah

Kantor Pertanahan Donggala Gelar Kurban dan Salurkan Daging Kurban kepada Warga

18 Juni 2024 - 16:47

Suasana saat Kantor Pertanahan Kabupaten Donggala melaksanakan kegiatan qurban di halaman belakang kantor pada hari Senin kemarin (17/06/24). Photo: TIM

Semarak Kurban di Masjid Danunegaran, 12 Lembu dan 20 Kambing Dibagikan untuk Masyarakat

17 Juni 2024 - 16:08

Masjid Danunegaran Yogyakarta menyemarakkan Hari Raya Idul Adha 1445 H dengan menyembelih 12 ekor sapi dan 20 ekor kambing.

Pemerintah Kota Palu Gelar Salat Iduladha di Lapangan Tatura

17 Juni 2024 - 12:00

Pemkot Palu
Trending di Daerah