Menu

Mode Gelap

Sports · 6 Okt 2022

Ikut Arahan, Asprov PSSI Sulteng Resmi Hentikan Kompetisi Liga 3.


 Ikut Arahan, Asprov PSSI Sulteng Resmi Hentikan Kompetisi Liga 3. Perbesar

,netiz.id — Pemberhentian seluruh kompetisi liga di akibat tragedi stadium Kanjuruhan beberapa waktu yang lalu, membuat Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mengeluarkan perihal perhentian sementara kompetisi seluruh liga.

Terkait hal tersebut, Sekretaris Umum (Sekum) Harry Sumampouw saat dikonfirmasi media ini mengatakan bahwa Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulawesi Tengah (Sulteng) dalam hal ini tetap akan patuh dengan apa yang disampaikan oleh PSSI pusat melalui surat pemberitahuan nomor : 4114./UDN/2630/X-. Yang menyatakan untuk pemberhentian sementara giat kompetisi diseluruh Indonesia.

“Sebagaimana yang sudah kita dengarkan bersama, bahwa putusan pemerintah melalui Menkopolhukam agar semua kegiatan kompetisi -2-3 Indonesia sementara diberhentikan,” Ujar Harry sapaan akrabnya. Rabu (/10/22)

Lebih lanjut, Harry sampaikan untuk Koordinasi kepusat tentunya tidak ada nilai tawar bagi pihaknya sebagai pengurus Asprov PSSI Seluruh indonesia tanpa terkecuali untuk tetap mengikuti apa yang menjadi putusan PSSI pemerintah pusat.

Asprov mengharapkan untuk Panitia Pelaksana (Panpel) , club' peserta di 2 wilayah kabupaten yang berbeda untuk bersabar dan tetap jalin komunikasi dengan pihak Asprov sambil menunggu informasi dari PSSI pemerintah pusat.

“Mewakili Ketua Asprov, Saya berterimakasih, salut dan sangat menghargai kerja keras, pengorbanan pihak Panpel untuk menyiapkan segala sesuatunya sehingga proses kegiatan di 2 wilayah bisa berjalan dengan baik,” Ucapnya

“Terimakasih juga kepada teman-teman media, baik media cetak maupun online yang selama ini membantu mempublikasikan atau menyebar luaskan informasi terkait kompetisi liga 3 di 2 wilayah di Sulteng,” Tambahnya menuturkan

Harry juga mengajak semua pihak untuk berdoa bersama, agar investigasi tragedi di stadion Kanjuruhan Malang bisa dengan cepat diselesaikan. Sehingga perhelatan liga 3 di Sulteng dapat berjalan kembali sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Harry juga menyampaikan kepada suporter seluruh club' yang berlaga di liga 3 Sulteng agar selalu menjaga kondusifitas disetiap pertandingan jika PSSI pemerintah pusat memberikan izin.

“Silahkan support club' kebangaannya masing-masing, jangan sampai ada tindakan rasis dan tidak berbuat tindakan negatif yang menganggu jalannya pertandingan sehingga situasi tetap dalam keadaan kondisif.” Pungkas Sekretaris Umum (Sekum) Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulawesi Tengah. (KB)

Artikel ini telah dibaca 167 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Sejarah, Bayer Leverkusen Rengkuh Gelar Juara Setelah Lebih dari Seabad Berdiri

15 April 2024 - 07:57

Bayer Leverkusen

Dua Raksasa Spanyol Menang Tipis, Drama Sengit di Puncak La Liga

14 April 2024 - 08:45

Klasemen Laliga Spanyol

Liga 3 Zona Sulteng, Persipal Palu Unggul 3 Gol di Babak Pertama

27 Februari 2024 - 16:00

Antusiasme Baru, Masrifan Dorong Pemulihan Basket di Donggala

3 Februari 2024 - 22:06

PSSI Pusat Pilih Asisten Wasit Sulteng, Hadianto Rasyid Beri Dukungan

18 Desember 2023 - 11:37

Jelang Kompetisi Resmi PSSI Sulteng, 25 tim jalani proses screening

13 November 2023 - 14:28

Trending di Daerah