Menu

Mode Gelap

Politik · 8 Jan 2022

Kasman Lassa : Saya Dilamar PAN Donggala


 Kasman Lassa. Dok : Netiz.id Perbesar

Kasman Lassa. Dok : Netiz.id

NETIZ.ID,Donggala – Teka teki siapa yang akan menjadi ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Donggala terjawab sudah. Setelah , Kasman Lassa dengan gagahnya menyatakan bahwa dirinya yang akan menahkodai PAN Donggala kedepan.

Saat ditemui, Kasman mengatakan bahwa dirinya dilamar langsung oleh ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN , Rusli Baso Dg Palabbi bersama dengan Sekretaris Wilayah, Yahya R Kibi yang mendatanginya di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Donggala beberapa waktu yang lalu.

“Pada saat itu saya lagi berduka,  Ketika itu saudara saya . Pada saat itu pula Ketua DPW PAN Pak Rusli bersama pengurusnya mendatangi saya sembari melakukan pendekatan untuk bergabung ke PAN Donggala,” Ujarnya, Sabtu (8/1/2021)

Ketika itu Kata Kasman, Dirinya di datangi empat kali oleh pengurus PAN Sulteng melakukan penjajakan untuk bergabung di PAN. Hanya saja dirinya pada saat itu masih sibuk.

Namun menurut Kasman, Pada saat itu Pak Rusli menelpon Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN yakni Bapak Zulkifli Hasan bahwa yang ingin bergabung bersama PAN itu Bupati Donggala dan pada saat itu pula perintah dari Ketum yakni Lamar segera.

“Perintah Ketum,  Zulkifli Hasan agar saya di  lamar menjadi Kader PAN dan dijanjikan menjadi ketua DPD Donggala,” Ungkapnya

Ia melanjutkan bahwa dirinya tidak ada niat untuk melakukan pembajakan terhadap partai lain seperti yang tersebar di media sosial (Medsos) sekarang ini.

“Saya tidak ada melakukan pembajakan atau memaksa partai lain untuk menjadikan saya sebagai ketua DPD, Saya tegaskan lagi. Saya ini di Lamar setelah Pak Rusli mengetahui bahwa saya telah melakukan atau menyurat ke Nasdem Donggala untuk mengundurkan diri sebagai Kader pada tanggal 3 Januari 2022 ,” Tegasnya

“Besok hari minggu saya langsung oleh Ketum, Bapak Zulkifli Hasan di salah satu di Kota dan Saya diberikan ruang untuk memberikan sambutan dihadapan kader-kader PAN SeSulteng,” Tandasnya

Ia juga menambahkan bahwa ada 5 permintaan dirinya yang dipenuhi oleh Kader PAN sebelum di tunjuk menjadi ketua DPD PAN Donggala.

“Permintaan saya itu yang pertama, Berikan Saya ruang untuk mengSKkan serta Dewan Ranting, Pimpinan Anak Cabang (PAC), Menentukan untuk Pemilihan Umum () tahun 2024, Memenangkan 7 kursi di Pemilu dan Ganti Ketua,Sekretaris dan Bendahara yang sekarang,” Bebernya

Kasman menegaskan lagi tidak mengeluarkan tiga orang itu dari Kader PAN. Namun, Tiga Orang itu hanya di keluarkan dari pengurus inti agar dirinya konsen untuk bekerja dalam Partai untuk memenangkan PAN di Pemilu 2024. Demikian Kasman. (KB/*)

Artikel ini telah dibaca 98 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pilkada Donggala 2024, Upik Tegaskan Pentingnya Proses yang Baik dan Menjaga Persatuan

20 Juni 2024 - 08:55

Moh Taufik

Gerindra Yogyakarta Sambut Lima Calon Walikota dan Tiga Calon Wakil Walikota

15 Juni 2024 - 11:02

Jelang Pilkada, Kabeh Sedulur Tamansiswa Dorong Pemimpin Berkomitmen Kesejahteraan Bersama

14 Juni 2024 - 07:58

Kabeh Sedulur Tamansiswa Indonesia

Di Era Modernisasi Pariwisata, Seniman Yogyakarta Menjadi Garda Terdepan Pelestarian Budaya

9 Juni 2024 - 18:46

DPD Golkar DIY Rilis Hasil Survei Balon Kepala Daerah

8 Juni 2024 - 16:34

DPD Golkar DIY

Heroe Poerwadi dan Ariyanto Jogkem Bertemu di Semarang, Pantas Diduetkan pada Pilkada Yogyakarta?

6 Juni 2024 - 19:12

Bakal Calon Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, dan Bakal Calon Wakil Walikota Yogyakarta, Ariyanto Jogkem,
Trending di Politik