Menu

Mode Gelap

Opini · 19 Feb 2022

Siapakah yang layak Pimpin ASKAB PSSI Kab. Donggala Selanjunya…?


 Photo : Istimewa Perbesar

Photo : Istimewa

By : KB

Tidak lama lagi ASKAB PSSI Kab. Donggala akan mempunyai Nahkoda baru, setelah pendaftaran calon ketua ASKAB dibuka dan akan mulai dilakukan pemilihannya di kantor KONI Donggala.

Sejumlah nama mulai hangat dibincangkan dan sudah mulai menyatakan kesiapan untuk mengambil alih Nahkoda PSSI Kab. Donggala. Oleh karena itu untuk tidak membuat kekecewaan para pecinta sepak Bola Donggala, nama-nama yang bermunculan baiknya untuk dibedah latar belakangnya serta kiprah sepak bola yang pernah dia geluti selama ini, sehingga akan muncul secercah harapan untuk kemajuan sepak bola di .

Mari kita teropong satu persatu :

LRTP, S.AP., M.AP

Sosok wanita muda, energik dan saat ini sebagai ketua harian Persido. Disamping sebagai anak dari kepala daerah, sosok ini juga layak untuk menjadi ketua PSSI Kab. Donggala

Abd. Rasyid, A.Md

Sosok muda yang pernah menjadi ketua harian Persido Donggala sejak tahun 2014 hingga tahun 2021. Pernah membawa Persido meraih dobel Winner pada tahun 2018 yaitu 1 rayon dan berlanjut ke Rayon Sulawesi Di , kemudian di saat bersamaan membawa Tim Suratin U-17 Persido juara 1 Rayon Sulteng dan membawa sampai tingkat nasional di Batu .

, S.AP., M.AP

Sosok perempuan muda yang menjadi Plt ASKAB PSSI Kab. Donggala. Punya misi ingin ikut membangun sepak bola Donggala.

Burhanuddin Yado

Sosok yang tidak asing lagi dalam dunia sepak bola. Pemilik klub Bandar Sulteng sudah malah melintang dalam prestasi sepak bola di wani. Pernah menjadi ketua ASKAB PSSI Kab. Donggala. Dan saat ini masih ingin kembali menjadi ketua ASKAB Kab. Donggala

Tan

Sosok muda pengusaha dan juga politisi yang gemar berurusan dengan sepak bola. Saat ini menjadi pemilik Klub Persduta (persatuan sepak bola Donggala utara) dan juga sebagai pelatih berlisensi C.

Kamaludin

Legenda sepak bola Donggala, yang sudh sulit dari dunia sepak bola, berkarier lama di sepak bola profesional tahun 90-an, dan telah menjadi pelatih berbagai klub di Sulteng hingga Sulbar.

Dari ke-enam nama ini mungkin akan banyak lagi nama selanjutnya yang akan masuk dalam bursa calon ketua ASKAB. Menurut anda bagaimana…?

Artikel ini telah dibaca 56 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Politik Uang Mengancam Demokrasi

9 Juni 2024 - 18:18

Dr. H. Khamim Zarkasih Putro, M.Si.,

NasDem Berjaya, Perindo dan Gerindra Amankan Kursi Wakil Ketua DPRD Donggala

1 Maret 2024 - 07:53

DPRD Donggala

13 Petahana Berpotensi Gagal Menuju DPRD Donggala

25 Februari 2024 - 10:56

kantor dprd donggala

Mengungkap Potensi Pendatang Baru, Dinamika Politik di Dapil 1 DPRD Donggala

16 Februari 2024 - 21:13

kantor dprd donggala

Pendapat Hukum Terkait Penetapan Tersangka Kadis PMPTSP Sulteng

17 Januari 2024 - 12:54

Jejak Karir Moh. Yasin, Hingga ke Kursi Donggala 1

3 November 2023 - 15:05

Trending di Daerah