Menu

Mode Gelap

Daerah · 6 Jan 2023

Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid Resmi Launching Jum’at Palu Sehat Dengan Layanan Kesehatan Gratis


 Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid Resmi Launching Jum’at Palu Sehat Dengan Layanan Kesehatan Gratis Perbesar

PALU,netiz.id — Wali H.Hadianto Rasyid, S.E secara resmi melaunching bagi warga “Jumat Palu Sehat” di Wilayah Kota Palu.

Acara dilaksanakan di Aula Kantor jalan Undata Juga di hadir mendampingi Wakil Walikota Palu dr.Reny A Lamadjido, Sp, PK, M.Kes, Sekda Kota Palu Irmayanti, S.Sos, M.M, Kepala dr. I Komang Adi Sujendra Sp. PD. Para kepala OPD, Camat, Lurah dan stakeholder lainnya. Jum'at (6/1/23)

Dalam sambutannya, Walikota Palu, Hadianto Rasyid menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada dinas kesehatan kota palu yang pada hari ini telah memulai pelaksanaan pelayanan kesehatan gratis jumat palu sehat.

“Sesuai dengan namanya, pelayanan kesehatan ini akan dilaksanakan setiap hari jumat pekan dengan kegiatan pokok yaitu pemeriksaan kesehatan oleh dokter, pengobatan, pemeriksaan tekanan darah dan gula darah,” Ujar Hadi sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, Hadi katakan bahwa pemeriksaan kesehatan ini bagi lansia, pemeriksaan kesehatan kerja bagi padat karya, pemeriksaan ibu hamil, serta penyuluhan dan konseling.

“Tentunya melalui pelayanan kesehatan gratis jumat palu sehat ini, berupaya melakukan pendekatan dan pemerataan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dalam meningkatkan cakupan pelayanan kesehatan kepada masyarakat berdasarkan wilayah kelurahan masingmasing,” Jelasnya

Hadi menambahkan Hal ini sesuai dengan visi misi pemerintah kota palu dalam menciptakan pemerintahan yang profesional dan hadir melayani dengan program pemerintah kota Palu di bidang kesehatan yaitu palu kota sehat serta transformasi dan pemberian layanan kepada masyarakat yang tidak mampu.

“Sehubungan dengan hal tersebut pemerintah kota palu melalui dinas kesehatan kota palu memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada seluruh masyarakat di wilayah kota palu sebagai bentuk inovasi dalam mendukung program ,” Katanya

Menurut Hadi, Pelayanan kesehatan ini merupakan salah satu bentuk upaya kesehatan yang diberikan oleh tenaga kesehatan kepada masyarakat.

“Pelayanan kesehatan gratis jumat palu sehat merupakan inovasi dinas kesehatan kota palu yang memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar untuk mempercepat penurunan angka kesakitan dan kematian ibu dan anak serta pelayanan kesehatan lansia yang diselenggarakan oleh dinas kesehatan kota palu pada tiap kelurahan setiap hari jumat,” Tuturnya

Selaku wali kota ia berharap dengan adanya inovasi ini, masyarakat kota palu dapat memanfaatkan pelayanan ini dengan baik. Sehingga meningkatkan pelayanan kesehatan ibu, anak, dan lansia, meningkatkan peran serta masyarakat.

“Dengan meningkatkan pengetahuan masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan dan kegiatan-kegiatan lain yang menunjang peningkatan kemampuan hidup sehat,” Tambahnya

Dikesempatan tersebut, Orang nomor satu di kota Palu itu juga langsung meninjau pelaksanaan pelayanan kesehatan gratis di kantor kelurahan Kabonena, kantor dan pelayanan kesehatan di wilayah Puskesmas Birobuli. (***)

 

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Empat Raperda Disahkan dalam Rapat Paripurna DPRD Sulteng

25 Juni 2024 - 08:12

DPRD Provinsi Sulteng

KPU Donggala Gelar Bimtek PPK di Hotel Kota Palu Tuai Sorotan

25 Juni 2024 - 07:32

Burhanuddin

Banjir Bandang Terjang Desa Mbuwu Donggala, Ratusan Rumah Terendam, Warga Membutuhkan Bantuan Mendesak

24 Juni 2024 - 22:19

Desa Mbuwu

Banjir Bandang Desa Dampal Donggala, Pj Bupati Salurkan Bantuan Langsung kepada Korban

24 Juni 2024 - 21:45

Pj Bupati Donggala, Moh Rifani

PMI Donggala Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Desa Dampal

24 Juni 2024 - 21:00

PMI Donggala

Pasien RSUD Undata Mengadu ke Ombudsman Soal Pelayanan Kurang Memuaskan

24 Juni 2024 - 19:10

Ika Fatmawati
Trending di Daerah