Menu

Mode Gelap

Daerah · 11 Jun 2024

Fahri Dilantik sebagai Kepala Kejari Donggala, Kejati Sulteng Dorong Profesionalitas dan Integritas


 Suasana saat Fahri dilantik sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Donggala oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sulteng, Dr. Bambang Hariyanto. Photo: ist Perbesar

Suasana saat Fahri dilantik sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Donggala oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sulteng, Dr. Bambang Hariyanto. Photo: ist

,netiz.idFahri, S.H., M.H., sebagai Kepala (Kejari) menggantikan Mangantar Siregar pada Selasa (11/06/24). Hal itu diumumkan oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tengah sebagai langkah reflektif untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan prima kepada masyarakat. Langkah ini pun merupakan respons terhadap dinamika bangsa dan negara yang menuntut lembaga penegak hukum untuk menghadirkan penegakan hukum yang berorientasi pada kemanfaatan, serta mendukung kebangkitan ekonomi nasional.

Dalam upacara , Kepala , Dr. Bambang Hariyanto, menyatakan bahwa rotasi ini didasarkan pada evaluasi mendalam yang mempertimbangkan profesionalitas dan integritas para pejabat yang baru dilantik.

Menurutnya Para pejabat yang baru dilantik diharapkan menunjukkan sikap profesionalitas dan integritas dalam setiap pelaksanaan tugas. Mereka juga diharapkan Menyerap nilai keadilan dan kearifan lokal dalam setiap pengambilan keputusan, Mengungkap perkara tindak pidana korupsi yang menyangkut kepentingan masyarakat, Memastikan seluruh jajaran tidak melakukan perbuatan tercela dan Meningkatkan publikasi kinerja kepada masyarakat.

“Melakukan kajian teknis dan memberikan dukungan pemikiran. Mengkoordinasikan para jaksa dalam penyelesaian perkara, khususnya tindak pidana korupsi.” Jelasnya

Dr. Bambang Hariyanto menekankan pentingnya setiap anggota kejaksaan untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap institusi ini. “Profesionalitas dan integritas yang dibangun akan menuntun saudara memperoleh hasil maksimal dan menutup ruang kemungkinan perbuatan tercela yang meruntuhkan marwah institusi,” tegasnya.

Kepala Kejaksaan Tinggi juga mengingatkan semua satuan kerja Kejaksaan di wilayah Sulawesi Tengah untuk membangun sinergitas komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi. Hal ini penting untuk memaksimalkan penelusuran aset dan mengoptimalkan pengembalian kerugian negara dari setiap perkara.

“Saya berharap kepada pejabat baru untuk mampu menjalankan perintah tersebut dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat menjaga wibawa Kejaksaan sebagai Aparatur Penegak Hukum yang terpercaya,” ujar Dr. Bambang Hariyanto

Pelantikan ini diharapkan mampu membawa Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah ke arah yang lebih baik, menghadirkan penegakan hukum yang adil dan transparan, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi hukum di wilayah ini. Demikian Kepala Kejaksaan Tinggi .

Pejabat baru yang dilantik antara lain Yudi Triadi sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah menggantikan Pipuk Priyadi. Anton Rahmanto menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri menggantikan Wisnu Bagus Wicaksono. (KB/*)

(KB/*)

Artikel ini telah dibaca 130 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Kemudahan Layanan Pertanahan, Menteri AHY Tinjau Inovasi LaserJet di Badung

14 Juni 2024 - 18:28

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Dukung Keselamatan Kerja, Huabao Indonesia Gelar Sertifikasi SIO bagi 181 Operator

14 Juni 2024 - 18:14

Indonesia Huabao Industrial Park

Gerakan Pangan Murah di Banawa Selatan Donggala Ramai Diserbu Masyarakat Jelang Idul Adha

14 Juni 2024 - 15:36

Kades dan Bendahara Oti Donggala Resmi di Tahan Cabjari Tompe

14 Juni 2024 - 09:55

Jelang Pilkada, Kabeh Sedulur Tamansiswa Dorong Pemimpin Berkomitmen Kesejahteraan Bersama

14 Juni 2024 - 07:58

Kabeh Sedulur Tamansiswa Indonesia

Kotagede Mencari Bakat Kembali Digelar, Hadiah Total Rp 15 Juta!

14 Juni 2024 - 07:47

Kotagede Mencari Bakat
Trending di Daerah