Menu

Mode Gelap

Sports · 15 Nov 2021

Timnas Serbia Dan Spanyol Pastikan Tiket Ke Piala Dunia Qatar 2022


 Photo Timnas Serbia (Twiter) saat merayakan kemenangan atas Timnas Portugal Perbesar

Photo Timnas Serbia (Twiter) saat merayakan kemenangan atas Timnas Portugal

NETIZ.ID – Timnas Serbia dan mengamankan ke dengan kemenangan yang diraih atas tamunya dini hari tadi waktu .

Timnas Serbia secara mengejutkan membalikkan keunggulan timnas sekaligus mengamankan tiket ke putaran final Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Portugal 2-1 di Estadio da Luz, Lisbon, Senin (15/11) dini hari Waktu Indonesia.

Kemenangan ini membuat Orlovi (Elang, Dalam Bahasa Serbia) Julukan dari keluar sebagai Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 berkat koleksi 20 poin. Di sisi lain, Portugal yang menempati posisi kedua harus melalui jalur playoff untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2022.

Portugal berhasil lebih dulu 1-0 saat pertandingan berjalan sembilan menit. Renato Sanches membobol gawang Serbia lewat tembakan keras dari dalam kotak penalti.

Serbia memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan hanya tiga menit berselang. Namun, tembakan Dusan Vlahovic dari dalam kotak penalti masih mengenai tiang kanan gawang Portugal.

Tekanan yang terus dilakukan Serbia baru membuahkan hasil memasuki pertengahan . Gol yang membuat skor imbang jadi 1-1 dicetak oleh kapten tim, Dusan Tadic pada menit ke-33.

Dibabak kedua Portugal lebih dominan bermain di hadapan publik sendiri punya peluang untuk kembali unggul di laga ini pada menit ke-61. Sanches melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang masih bisa diamankan oleh kiper Serbia, Predrag Rajkovic.

Akan tetapi portugal yang sudah dekat untuk menggenggam tiket ke Piala Dunia 2022 justru kebobolan satu menit jelang injury time babak kedua. Sundulan Mitrovic ke tiang dekat usai memanfaatkan umpan silang Tadic merobek gawang lawan untuk mengubah skor jadi 2-1.

Sementara itu Gol semata wayang Alvaro Morata ke gawang Timnas Swedia sudah cukup mengantarkan La Roja ke piala dunia Qatar 2022.

Photo (Twitter)

Pemain Juventus itu masuk pada menit 59' menggantikan Pablo Sarabia, kemudian pada menit 86' mendapatkan umpan dari Daniel Olmo. Alvaro Morata tak menyiakan peluang tersebut dan membuat gol untuk negaranya yang bertahan hingga pertandingan usai, dengan kemenangan ini La Roja memastikan tiket ke Qatar. (KB)

Sumber : CNN Indonesia

Artikel ini telah dibaca 82 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Sejarah, Bayer Leverkusen Rengkuh Gelar Juara Setelah Lebih dari Seabad Berdiri

15 April 2024 - 07:57

Bayer Leverkusen

Dua Raksasa Spanyol Menang Tipis, Drama Sengit di Puncak La Liga

14 April 2024 - 08:45

Klasemen Laliga Spanyol

Liga 3 Zona Sulteng, Persipal Palu Unggul 3 Gol di Babak Pertama

27 Februari 2024 - 16:00

Antusiasme Baru, Masrifan Dorong Pemulihan Basket di Donggala

3 Februari 2024 - 22:06

PSSI Pusat Pilih Asisten Wasit Sulteng, Hadianto Rasyid Beri Dukungan

18 Desember 2023 - 11:37

Jelang Kompetisi Resmi PSSI Sulteng, 25 tim jalani proses screening

13 November 2023 - 14:28

Trending di Daerah