Menu

Mode Gelap

Daerah · 17 Apr 2022

Resmi Buka Pasar Murah. Bupati Donggala, Kasman Lassa Harap Dapat Membantu Ringankan Beban Masyarakat


 Resmi Buka Pasar Murah. Bupati Donggala, Kasman Lassa Harap Dapat Membantu Ringankan Beban Masyarakat Perbesar

NETIZ.ID,, Dr., Drs. Kasman Lassa, ., MH, membuka secara langsung pelaksanaan Sembako yang diselenggarakan serentak di (lima) kecamatan. Sabtu (16/04/2022).

Kali ini pasar murah dipusatkan di Desa Toaya Kecamatan Induk, acara pembukaan pasar murah sembako tersebut juga dirangkaikan dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Diketahui pasar murah ini di gagas oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala dan bekerjasama dengan untuk meringankan beban masyarakat di bulan suci ramadhan.

Bupati Donggala, Dr., Drs. Kasman Lassa, SH., MH, dalam sambutannya mengatakan bahwasanya pelaksanaan Pasar Murah Sembako ini adalah inisiasi Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta bekerjasama dengan Bulog Provinsi Sulawesi Tengah.

“Kepedulian Pemkab Donggala untuk meringankan beban masyarakat di Bulan Suci Ramadhan 1433 H serta sebagai wujud kepedulian serta tanggung jawab sosial terhadap masyarakat,” Ujar Kasman Lassa.

Kasman juga meminta kepada Kepala Bulog Provinsi Sulawesi Tengah untuk membantu , dan kepada Kadis Perindag untuk dapat melakukan koordinasi dengan Bulog.

terkait kebutuhan masyarakat kata Kasman, barang yang akan dijual dengan harga yang dapat dijangkau oleh masyarakat sehingga kegiatan tersebut, Insya Allah, mendapat ridho dari Allah SWT.

“Hari ini ada 5 (lima) kecamatan yang dilakukan pasar murah yaitu Kecamatan Tanantovea, Labuan, Sindue Induk, Sindue Tombusabora dan Sindue Tobata, Insya Allah ke depadan akan dilakukan juga pasar murah pada Kecamatan lain,” Ungkapnya

Olehnya, Kasman meminta kepada Sindue Induk, untuk mempublikasikan kegiatan tersebut pada desa sekitarnya, dengan tujuan agar masyarakat dapat mengetahui adanya kegiatan tersebut.

“Saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah bersinergi dalam penyelenggaraan pasar murah ini,” Tutup Bupati.

Adapun jenis barang yang terdapat dalam pasar murah sembako tersebut, diantaranya beras merek maleo 5 Kg Rp 45.000, minyak goreng merek Sedaap Rp18.000/liter, tepung terigu merek stupa hijau Rp 8.000/Kg, gula merek maniskita Rp11.000/Kg, bawang merah, Rp14.000/Kg bawang putih, Rp 20.000/Kg, Margarine merek Blue Band kemasan 200 gr Rp.7.000 dan susu kental manis merek Omela Rp 8.000/Pcs serta telur ayam Rp 35.000/rak

Dalam kegiatan tersebut, Turut hadir pula Babinsa Kecamatan Sindue, Kapolsek dan Camat Sindue Induk untuk melakukan peninjauan stand penjualan sembako.

Selain itu, kegiatan juga diawali dengan vaksinasi Covid-19 untuk Dosis ketiga (Boster) kepada Kasubag Protokol, Fitri Yanti, S. Sos. (KB/*)

 

Artikel ini telah dibaca 112 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Empat Raperda Disahkan dalam Rapat Paripurna DPRD Sulteng

25 Juni 2024 - 08:12

DPRD Provinsi Sulteng

KPU Donggala Gelar Bimtek PPK di Hotel Kota Palu Tuai Sorotan

25 Juni 2024 - 07:32

Burhanuddin

Banjir Bandang Terjang Desa Mbuwu Donggala, Ratusan Rumah Terendam, Warga Membutuhkan Bantuan Mendesak

24 Juni 2024 - 22:19

Desa Mbuwu

Banjir Bandang Desa Dampal Donggala, Pj Bupati Salurkan Bantuan Langsung kepada Korban

24 Juni 2024 - 21:45

Pj Bupati Donggala, Moh Rifani

PMI Donggala Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Desa Dampal

24 Juni 2024 - 21:00

PMI Donggala

Pasien RSUD Undata Mengadu ke Ombudsman Soal Pelayanan Kurang Memuaskan

24 Juni 2024 - 19:10

Ika Fatmawati
Trending di Daerah