Menu

Mode Gelap

Daerah · 28 Des 2022

Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid Lantik 9 Pimpinan OPD


 Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid Lantik 9 Pimpinan OPD Perbesar

PALU,netiz.id, H. Hadianto Rasyid, SE secara resmi melantik sejumlah pejabat dalam jabatan pimpinan tinggi pratama.

Selain itu, Wali Kota Palu juga melantik pejabat administrator, dan kepala Puskesmas di lingkungan Pemerintah Kota Palu di halaman kantor Wali Kota Palu. Rabu (28/12/22)

Dari sekian jumlah pejabat yang dilantik ada sembilan diantaranya merupakan kepala yang baru yaitu dr. Rochmat Jasin Moenawar sebagai Kepala Kota Palu, Achmad Arwien Afries, ST.,MT sebagai Kepala Dinas Penataan Ruang dan Pertanahan Kota Palu.

Selanjutnya Lukman, S.Pt.,MM sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Palu, Dra. Irmawati Alkaf, M.Si sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Palu, Akhir Armansyah, S.Sos.,M.Si sebagai Kepala Kota Palu.

Kemudian , SKM.,M.Si sebagai Kota Palu, Eka Komalasari, SE.Ak.,MM Sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Palu, Nathan Pagasongan, S.Sos.,M.Si sebagai Kepala Satpol PP Kota Palu, dan Herman Farid, SE.,MM sebagai Kepala Administrator Kawasan Ekonomi Khusus Kota Palu.

Dalam arahannya, Wali Kota Palu menyampaikan bahwa mutasi yang dilakukan oleh dirinya di penghujung , merupakan proses yang sudah berjalan cukup lama dan ini juga sebagai kebutuhan yang mengharuskan adanya pengisian-pengisian jabatan yang ada.

“Mutasi hari ini merupakan hal yang biasa, akan tetapi tidak bisa dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab. Karena apapun jabatan yang dipegang oleh saudara-saudara sekalian memiliki keistimewaan,” Ungkap Hadi sapaan akrabnya.

Hadi sangat sulit bagi dirinya untuk menentukan dan memposisikan jabatan ini dikarenakan kapasitas, karakter, serta hal-hal yang dianggap merupakan indikator penempatan.

Wali Kota berharap besar para pejabat yang baru dilantik dapat mengemban tugas dan tanggung jawab yang diberikan saat ini untuk menuai serta mencatatkan prestasi.

Hadi juga menegaskan bahwa tahun adalah tahun yang sangat strategis bagi Pemerintah. Dimana masyarakat menantikan optimalisasi Pemerintah yang berjalan saat ini.

“Oleh karenanya, saya melihat dan memandang sangat penting untuk menempatkan saudara-saudara sekalian di tempat tersebut. Saya sangat berharap mutasi ini dapat diterima dengan sebaik-baiknya. Tugas tanggung jawab dapat ditunaikan dengan sebaik-baiknya,” Tekannya.

Orang nomor satu di kota Palu itu juga mengungkapkan penilaian dan evaluasi terhadap pejabat yang baru dilantik akan tetap dilaksanakan untuk memastikan pejabat tersebut dalam mengemban tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.

“Saya masih memiliki waktu satu tahun untuk menilai dan memberikan penilaian atas kerja-kerja saudara-saudara sekalian. Manfaatkan hal ini dengan sebaik-baiknya, lakukan kerja-kerja yang betul-betul mampu membangun satu tim work yang baik maka target-target kerja kita dapat kita capai dan selesaikan dengan baik.” Pungkasnya. (***)

 

Artikel ini telah dibaca 37 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Empat Raperda Disahkan dalam Rapat Paripurna DPRD Sulteng

25 Juni 2024 - 08:12

DPRD Provinsi Sulteng

KPU Donggala Gelar Bimtek PPK di Hotel Kota Palu Tuai Sorotan

25 Juni 2024 - 07:32

Burhanuddin

Banjir Bandang Terjang Desa Mbuwu Donggala, Ratusan Rumah Terendam, Warga Membutuhkan Bantuan Mendesak

24 Juni 2024 - 22:19

Desa Mbuwu

Banjir Bandang Desa Dampal Donggala, Pj Bupati Salurkan Bantuan Langsung kepada Korban

24 Juni 2024 - 21:45

Pj Bupati Donggala, Moh Rifani

PMI Donggala Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Desa Dampal

24 Juni 2024 - 21:00

PMI Donggala

Pasien RSUD Undata Mengadu ke Ombudsman Soal Pelayanan Kurang Memuaskan

24 Juni 2024 - 19:10

Ika Fatmawati
Trending di Daerah