Menu

Mode Gelap

Daerah · 24 Nov 2021

Jelang Pilkades, 29 Calon Kades Tandatangani Pakta Integritas


 Sejumlah Cakades menandatanganani pakta integritas Jelang Pilkades 2021 Perbesar

Sejumlah Cakades menandatanganani pakta integritas Jelang Pilkades 2021

NETIZ.ID,Enrekang – Jelang Pemilihan Kepala () serentak se kabupaten Enrekang, Sebanyak 29 Calon (Cakades) Deklarasi dan menandatanganani pakta integritas Pilkades di Alun-Alun Lapangan Batili, Rabu (24/11/21).

Kegiatan yang mengangkat tema ‘Menciptakan Pilkades yang demokratis aman dan damai Menuju Enrekang yang maju aman dan religius'.

Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya mengatakan, Kegiatan ini untuk memastikan rajutan silaturahmi dan bersama dari seluruh cakades dalam membangun dan memikirkan desa ke depan.

“Kami harapkan semua Cakades dapat memberikan kontribusi dan sumbangsi siapapun yang keluar sebagai pemenang dapat memberikan sumbangsi pikiran dan konsep pembangunan desa,” Ucapnya.

Pada Pilkades ini kata dia,  cukup menarik ada yang bertarung sesama keluarga, Satu rumpun, anak dan orang tua bahkan ada suami berhadapan dengan Istrinya.

“Jangan mengajak sesama pendukung untuk membuat kegaduhan atau keonaran, apalagi kita semua saudara dan saya berharap Pilkades kali ini berjalan aman, tentram serta damai,” Harapnya

Kemudian ia melanjutkan Jika terjadi konflik dan melibatkan tim sukses ataupun pendukung yang ia cari adalah para dan harus bertanggung jawab karena calon kepala desa adalah ulil amri bagi para pendukung dan tim suksesnya, dan ia ingatkan ada mekanisme hukumnya.

Lanjutnya lagi untuk menghindari gesekan, sejatinya segera laporkan jika ada kejadian sekecil apapun.Dia ingatkan, kepada PPD dan PKAD harus tetap tegas dan netral.

“Sehingga tidak ada persoalan yang diselesaikan tidak melaui jalur hukum, tidak ada pelempran issue, semua sudah ada mekanisme yang dilakukan yang menjadi panitia harus mengeri aturan yang sudah ada,” Tegasnya.

Menurutnya, Jajaran Polres Enrekang  akan netral untuk menjaga marwah Kabupaten Enrekang dengan masyarakat yang religius.

“Jangan kita menorehkan noda pada yang akan di di kabupaten enrekang. kita harus bangga dan menjaga semuanya,” Tambahnya.

Sementara itu Bupati Enrekang Muslimin Bando berharap pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Tahun 2021 berjalan damai. Percayalah, Jika disimak apa yang menjadi penyampaian ketua icmi kabupaten enrekang maka amanlah pelaksanaan pilkades. Demikian Muslimin (KB/ES/*)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Empat Raperda Disahkan dalam Rapat Paripurna DPRD Sulteng

25 Juni 2024 - 08:12

DPRD Provinsi Sulteng

KPU Donggala Gelar Bimtek PPK di Hotel Kota Palu Tuai Sorotan

25 Juni 2024 - 07:32

Burhanuddin

Banjir Bandang Terjang Desa Mbuwu Donggala, Ratusan Rumah Terendam, Warga Membutuhkan Bantuan Mendesak

24 Juni 2024 - 22:19

Desa Mbuwu

Banjir Bandang Desa Dampal Donggala, Pj Bupati Salurkan Bantuan Langsung kepada Korban

24 Juni 2024 - 21:45

Pj Bupati Donggala, Moh Rifani

PMI Donggala Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Desa Dampal

24 Juni 2024 - 21:00

PMI Donggala

Pasien RSUD Undata Mengadu ke Ombudsman Soal Pelayanan Kurang Memuaskan

24 Juni 2024 - 19:10

Ika Fatmawati
Trending di Daerah