Menu

Mode Gelap

Daerah · 14 Jun 2024

Gerakan Pangan Murah di Banawa Selatan Donggala Ramai Diserbu Masyarakat Jelang Idul Adha


					Suasana kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) di halaman kantor Camat Banawa Selatan pada Kamis (13/06/24). Photo: netiz.id (akib) Perbesar

Suasana kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) di halaman kantor Camat Banawa Selatan pada Kamis (13/06/24). Photo: netiz.id (akib)

,netiz.id – Menjelang Hari Raya 1445 Hijriah, harga beberapa bahan pokok di pasar Donggala, khususnya di Kecamatan , mengalami kenaikan. Untuk mengatasi hal ini, Dinas Ketahanan Kabupaten Donggala menggelar (GPM) ke-8 di Kantor Camat Banawa Selatan Desa Watatu, pada Kamis kemarin (13/06/24).

GPM kali ini disambut meriah oleh Banawa Selatan. Bahkan, sebelum GPM dibuka, masyarakat sudah ramai menunggu di depan Kantor Camat Banawa Selatan. Begitu dibuka oleh , masyarakat langsung menyerbu masuk ke area GPM.

Menurut Fahri sapaan akrabnya Dalam waktu singkat, seluruh bahan pokok yang disediakan, yaitu beras medium/, gula pasir, , tepung terigu, telur ayam, bawang merah, bawang putih, dan cabe, habis diborong oleh masyarakat.

“Selain untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan Idul Adha, GPM ke-8 ini juga bertujuan untuk menekan laju inflasi dan angka stunting di Kabupaten Donggala,” Ucapnya

“GPM ini dilakukan bersamaan dengan Hari Pasar di Banawa Selatan agar masyarakat dapat melihat perbandingan harga pasar dan harga GPM,” Tuturnya menambahkan.

Lanjutnya, GPM merupakan program yang sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama bagi mereka yang kurang mampu.

“Selain itu, GPM juga dapat menjadi salah satu solusi untuk mengatasi inflasi dan stunting di kabupaten Donggala.” Tutupnya.

Sementara iu, Salah satu warga Banawa Selatan, Amran mengungkapkan harapannya agar kegiatan GPM seperti ini sering dilakukan agar masyarakat tidak terlalu terbebani dengan naiknya harga bahan pokok.

“Pemerintah diharapkan dapat terus mengadakan GPM secara berkala untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka.” Ucapnya. (KB)

Artikel ini telah dibaca 73 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Sosialisasi Pin Polio Digelar di Puskesmas Sabang, Donggala

21 Juli 2024 - 09:56

Dinas Kesehatan Donggala

MTQ XXX Sulawesi Tengah Diharapkan Lahirkan Qari dan Qariah Berprestasi Nasional dan Internasional

21 Juli 2024 - 09:44

Wali Kota Palu

Studio Dekave Diresmikan SMK Muhammadiyah Palu, Wali Kota Palu Beri Pesan Penting Bagi Siswa

21 Juli 2024 - 09:35

Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid

Ketua KPU Kota Palu Dorong PPK dan PPS Pelajari PKPU 8/2022

20 Juli 2024 - 12:14

KPU Kota Palu

Ketua KPU Palu Tegaskan Pengelolaan Keuangan Pilkada Harus Efektif, Efisien, dan Akuntabel

20 Juli 2024 - 11:53

KPU Kota Palu

Bawaslu Sulteng Ajak Mahasiswa Ikut Mensosialisasikan Pilkada Serentak.

19 Juli 2024 - 20:45

Trending di Daerah