Menu

Mode Gelap

Daerah · 18 Feb 2023

Jelang Hari Peduli Sampah Nasional, DLH Kota Palu Bakal Buat Event Kampanye Kebersihan


 Ibnu Mundzir, Sekretaris DLH Kota Palu Perbesar

Ibnu Mundzir, Sekretaris DLH Kota Palu

PALU,netiz.id — Jelang Hari Peduli Sampah Nasional () tahun , yang puncaknya akan jatuh pada tanggal 21 februari 2023, maka seluruh kabupaten dan kota di Indonesia bakal membuat event bernuansa kebersihan untuk menciptakan lingkungan sehat dari sampah.

Saat dikonfirmasi media ini, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup kota Palu, mengatakan pada HPSN 2023 kali ini, , melalui Dinas Lingkungan Hidup, ingin mengajak semua pihak meningkatkan kepedulian, kesadaran berkolaborasi dengan semua elemen masyarakat tentang sampah, pengelolaan kebersihan dan partisipasi dalam kampanye retribusi pelayanan sampah.

“HPSN tahun ini diharapkan menjadi wahanat untuk memperkuat posisi sektor pengelolaan sampah sebagai pendorong untuk mengendalikan perubahan yang timbul dari sektor sampah ditingkat yang paling yaitu masyarakat,” Ujarnya, Jum'at (17/2/23)

 

“HPSN 2023 ini hendaknya menjadi langkah untuk bergerak, bekerja, produktif, berkolaborasi dengan masyarakat membangun kesadaran pengelolaan sampah yang lebih baik melalui berbagai upaya,” Tuturnya menambahkan.

Selain itu kata dia, DLH Kota Palu bakal membuat multi event yang tujuannya Mengedukasi masyarakat kebersihan lingkungan dari sampah, Mempromosikan pada semua pihak tentang lingkungan, kebersihan dan keikutsertaan massif masyarakat yang beberapa event yang dikreasikan secara Fun atau kegembiraan, sehingga pelaksanaan pengelolaan sampah dan kebersihan di Kota Palu, bisa menjadi sesuatu yang menngembirakan warganya..

“Lomba Fashion street produk daur ulang juga bakal digelar yang berpakaian dari sampah daur ulang dan bakal diikuti seluruh sekolah dikota palu serta dipusatkan di taman nasional kota palu pada tanggal 21 nanti,” Ucapnya

“Ada juga lomba Rangking 1 yang diikuti semua pihak antara lain, seluruh , Lurah, , Tujuannya untuk sebagai sarana riang gembira dalam memainstrimingkan isu kebersihan, pengelolaan lingkungan diinternal pemerintah kota palu, agar kolaborasi semakin mudah dilakukan,” Sambungnya

Ia juga menambahkan di hari puncak peringatan HPSN tahun 2023, tanggal 21 februari, itu juga bakal ada kegiatan yang bertema kan “Mana Aksimu” atau kebersihan di seluruh kota palu yang akan diiukti oleh seluruh OPD, , komunitas, petugas padat karya, peremouyan dan lain lainnya serta dibagi di beberapa titik pelaksanaan kerja bakti massal dimulai dari jam 6.30 hingga jam 9.00 pagi.

“Mana Aksimu juga bagian dari kampanye Adipura, dan kita mengetahui bersama itu adalah program prioritas pemerintah kota,” Katanya

Terakhir, pada acara puncak nanti di tanggal 24 February 2023 disitu bakal dibuat apel Akbar yang diikuti 15.000 peserta dan disana bakal diumumkan juara dari berbagai lomba yang diadakan.

“Dibuat di pantai Talise, dan di situ Pak Wali Kota Palu bakal memberikan arahan, mengugah semangat atau kampanye peduli lingkungan sekitar bersih dari sampah,” Pungkasnya. (KB)

Artikel ini telah dibaca 56 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Polresta Yogyakarta Dukung Penuh Kegiatan Hari Anak Nasional JPKP DIY

19 Juni 2024 - 10:43

Polresta Yogyakarta

Warga Yogyakarta Masih Banyak yang Belum Punya Rumah Sendiri, Harga Mahal dan UMR Rendah Jadi Kendala Utama

19 Juni 2024 - 10:10

Seorang warga Yogyakarta, Seno

Sekretariat DPRD Provinsi Sulteng Gelar Sholat Idul Adha dan Sembelih 6 Ekor Sapi

19 Juni 2024 - 09:29

Sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Tengah

Kantor Pertanahan Donggala Gelar Kurban dan Salurkan Daging Kurban kepada Warga

18 Juni 2024 - 16:47

Suasana saat Kantor Pertanahan Kabupaten Donggala melaksanakan kegiatan qurban di halaman belakang kantor pada hari Senin kemarin (17/06/24). Photo: TIM

Semarak Kurban di Masjid Danunegaran, 12 Lembu dan 20 Kambing Dibagikan untuk Masyarakat

17 Juni 2024 - 16:08

Masjid Danunegaran Yogyakarta menyemarakkan Hari Raya Idul Adha 1445 H dengan menyembelih 12 ekor sapi dan 20 ekor kambing.

Pemerintah Kota Palu Gelar Salat Iduladha di Lapangan Tatura

17 Juni 2024 - 12:00

Pemkot Palu
Trending di Daerah