Menu

Mode Gelap

Daerah · 12 Feb 2023

Kelurahan Tipo Dapat Kucuran Dana 2,9 M Dari Pemkot Palu


 Kelurahan Tipo Dapat Kucuran Dana 2,9 M Dari Pemkot Palu Perbesar

,netiz.id — Wali , H. Rasyid, SE kembali mengunjungi dan melaksanakan pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat. Minggu (12/2/23)

Kali ini, Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid yang didampingi sejumlah pejabat melaksanakan pertemuan dengan masyarakat yang ada di Tipo, Kota Palu.

Dalam arahannya, Hadi sapaan akrabnya menyampaikan bahwa kali ini guna menindaklanjuti pertemuan yang sebelumnya pada lalu.

Menurut Hadi, tahun lalu, banyak program yang diusulkan oleh masyarakat baik saat pertemuan seperti ini maupun pada saat Musrenbang dilaksanakan.

“Namun tidak semuanya dapat kita penuhi. Oleh karena itu di kesempatan ini akan disampaikan dari hasil pertemuan kita, tahun ini apa yang dikerjakan atau dianggarkan oleh kepada kita masyarakat Kelurahan Tipo,” Ungkap orang nomor satu di kota Palu itu.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan dan Daerah (Bappeda) Kota Palu, Drs. Arfan memaparkan bahwa lapangan sepak bola yang ada di Kelurahan Tipo kini sudah bagus dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat setempat.

“Tadi Kepala Dinas PU Kota Palu sarankan ada Ruang Terbuka Hijau, jadi ada lapangan bola voli dan lapangan futsal,” Katanya.

Ia menjelaskan ada beberapa ruas jalan juga yang dikerjakan oleh Dinas PU Kota Palu dan ada 30 rumah di Kelurahan Tipo yang akan dilakukan pembenahan.

Selanjutnya, katanya ada bantuan bibit ternak yang akan diberikan oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Kota Palu. Kemudian di Kecamatan Ulujadi juga ada beberapa kegiatan seperti rehabilitas jalan, drainase, dan lainnya.

“Kemudian dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palu ada bantuan untuk industri di Kelurahan Tipo. Begitupun di Kesra ada bantuan rumah ibadah Gereja. Pokoknya akumulasi dana yang akan dikucurkan ke Kelurahan Tipo untuk sebesar Rp2,9 miliar,” Jelasnya. (***)

Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Empat Raperda Disahkan dalam Rapat Paripurna DPRD Sulteng

25 Juni 2024 - 08:12

DPRD Provinsi Sulteng

KPU Donggala Gelar Bimtek PPK di Hotel Kota Palu Tuai Sorotan

25 Juni 2024 - 07:32

Burhanuddin

Banjir Bandang Terjang Desa Mbuwu Donggala, Ratusan Rumah Terendam, Warga Membutuhkan Bantuan Mendesak

24 Juni 2024 - 22:19

Desa Mbuwu

Banjir Bandang Desa Dampal Donggala, Pj Bupati Salurkan Bantuan Langsung kepada Korban

24 Juni 2024 - 21:45

Pj Bupati Donggala, Moh Rifani

PMI Donggala Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Desa Dampal

24 Juni 2024 - 21:00

PMI Donggala

Pasien RSUD Undata Mengadu ke Ombudsman Soal Pelayanan Kurang Memuaskan

24 Juni 2024 - 19:10

Ika Fatmawati
Trending di Daerah