Menu

Mode Gelap

Sports · 24 Nov 2021

Gol Dari CR7 dan Sancho, Antarkan MU ke 16 Besar UCL


 CR7 saat merayakan gol bersama Sancho setelah mencetak gol ke gawang Villareal. Photo - Jadon Sancho (Twitter) Perbesar

CR7 saat merayakan gol bersama Sancho setelah mencetak gol ke gawang Villareal. Photo - Jadon Sancho (Twitter)

NETIZ.IDSetan Merah julukan dari sukses mengambil posisi pertama klasemen setelah meraih kemenangan 2-0 atas Villarreal dalam partai matchday fase grup Liga Champions 21/22 di Estadio de la Ceramica, Rabu (24/11/21) dini hari WIB.

Laga perdana Setan Merah sepeninggal pelatih sebelumnnya Ole Gunnar Solskjaer.  Sebagai pelatih sementara Michael Carrick  pun melakukan sejumlah perubahan dan taktik.

akhirnya sukses memastikan raihan poin penuh berkat gol Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho di babak kedua. Setelah bermain imbang tanpa gol di .

Dengan kemenangan ini, Setan Merah pun semakin kokoh di puncak klasemen Grup F dengan poin 10 dan berhak lolos ke , sedangkan The Yellow Submarine ( Selam Kuning) harus tertahan di peringkat kedua dengan poin 7 dan berjuang 1 pertandingan lagi untuk lolos ke fase berikutnya.

Ulasan Pertandingan

Setelah skor kacamata mewarnai babak pertama, baru lah selepas jedah dari kamar ganti, Manchester United mencoba memegang kendali permainan. Sayang, peluang tim tamu lewat tembakan yang dilepas Fred masih bisa digagalka Geronimo Rulli.

Manchester United sendiri sungguh beruntung memiliki kiper sekaliber David de Gea. Penjaga gawang asal itu beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan peluang Villarreal.

Memasuki menit ke-71, Manchester United hampir saja ketika Sancho tinggal berhadapan dengan kiper tuan rumah. Sayang, tembakannya masih bisa dimentahkan Rulli.

Manchester United akhirnya sukses memecah kebuntuan pada menit ke-78 lewat gol Ronaldo. Berawal dari blunder umpan Rulli kepada Etienne Capoue, bola pun berhasil direbut Fred.

Ronaldo yang mendapat bola memutuskan untuk langsung melepas tembakan lob first time dan sukses menjadi gol.

Jelang laga usai, Sancho akhirnya mencetak gol debutnya bersama Manchester United lewat sebuah tembakan keras dari tepi kotak penalti. Skor 2-0 untuk tim tamu bertahan hingga meniup pluit akhir pertandingan, setan Merah berhak lolos ke babak 16 UCL.

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Sejarah, Bayer Leverkusen Rengkuh Gelar Juara Setelah Lebih dari Seabad Berdiri

15 April 2024 - 07:57

Bayer Leverkusen

Dua Raksasa Spanyol Menang Tipis, Drama Sengit di Puncak La Liga

14 April 2024 - 08:45

Klasemen Laliga Spanyol

Liga 3 Zona Sulteng, Persipal Palu Unggul 3 Gol di Babak Pertama

27 Februari 2024 - 16:00

Antusiasme Baru, Masrifan Dorong Pemulihan Basket di Donggala

3 Februari 2024 - 22:06

PSSI Pusat Pilih Asisten Wasit Sulteng, Hadianto Rasyid Beri Dukungan

18 Desember 2023 - 11:37

Jelang Kompetisi Resmi PSSI Sulteng, 25 tim jalani proses screening

13 November 2023 - 14:28

Trending di Daerah