Menu

Mode Gelap

Daerah · 21 Mei 2024

Bantah Hoaks, Mohamad Irwan Tegaskan Komitmen Golkar di Pilgub Sulteng


 Bantah Hoaks, Mohamad Irwan Tegaskan Komitmen Golkar di Pilgub Sulteng Perbesar

PALU,netiz.id — Partai Golkar bersama PDIP telah resmi mengusung kader mereka dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di (Sulteng). Mohamad Lapatta, kader Partai Golkar, akan maju sebagai , sementara Sri Indraningsih Lalusu (SIL), Bendahara DPD Sulteng dari PDIP, akan mendampingi sebagai calon wakil gubernur.

Terkait isu yang berkembang di salah satu media massa baru-baru ini, yang menyebutkan bahwa bakal legowo jika Partai Golkar mendukung calon gubernur petahana, , ditegaskan sebagai berita hoaks. Berita tersebut bahkan menyebutkan bahwa Irwan akan memberikan dukungan Partai Golkar kepada Rusdy Mastura alias Cudy, namun hal ini dibantah keras oleh Irwan.

“Saya ataupun sahabat dekat tidak pernah menyampaikan pernyataan legowo jika Golkar ataupun PDIP mendukung Pak Cudy. Itu adalah hoaks,” tegas Mohamad Irwan Lapatta kepada awak media di Palu, Selasa pagi, (21/05/24).

Hingga saat ini, Ketua Kosgoro 1957 Sulteng tersebut tetap berkomitmen untuk mendapatkan dukungan dari Partai Golkar dan setia menunggu keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.

“Sampai saat ini saya masih tetap berkomitmen untuk mendapatkan dukungan Partai Golkar. Buktinya, hari ini, Ketua DPD , , untuk mengkomunikasikan hal-hal yang terkait dengan Partai Golkar di DPP,” ungkap Irwan.

Sejauh ini, Partai Golkar bersama PDIP tetap konsisten mengusung kader mereka dalam Pilgub yang akan digelar pada 27 November 2024.

“Siang ini, kami keluarga Golkar Sulteng akan bertemu dengan Ketua PDIP Sulteng, Bapak Muharram Nurdin, dan Sekretaris yang juga dari PDIP, Bapak Matindas Janusanti Rumambi, yang Insya Allah akan memfasilitasi pertemuan di DPP PDI Perjuangan,” terang Irwan.

Dengan demikian, Golkar selaku partai pemenang Pileg 2024 di Bumi Tadulako diyakini akan konsisten dan berkomitmen dengan mekanisme surat tugas dan untuk mendorong Mohamad Irwan Lapatta menjadi calon gubernur. Arus Abdul Karim, Ketua DPD I Golkar Provinsi, diharapkan menjadi Ketua .

Sementara itu, PDIP Sulteng menetapkan Sri Indraningsih Lalusu sebagai calon wakil gubernur, yang digadang-gadang akan berpasangan dengan Bupati Sigi dua periode tersebut. (*)

Artikel ini telah dibaca 105 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Dukung Keselamatan Kerja, Huabao Indonesia Gelar Sertifikasi SIO bagi 181 Operator

14 Juni 2024 - 18:14

Indonesia Huabao Industrial Park

Gerakan Pangan Murah di Banawa Selatan Donggala Ramai Diserbu Masyarakat Jelang Idul Adha

14 Juni 2024 - 15:36

Kades dan Bendahara Oti Donggala Resmi di Tahan Cabjari Tompe

14 Juni 2024 - 09:55

Jelang Pilkada, Kabeh Sedulur Tamansiswa Dorong Pemimpin Berkomitmen Kesejahteraan Bersama

14 Juni 2024 - 07:58

Kabeh Sedulur Tamansiswa Indonesia

Kotagede Mencari Bakat Kembali Digelar, Hadiah Total Rp 15 Juta!

14 Juni 2024 - 07:47

Kotagede Mencari Bakat

Satgas Parkir Kota Palu Tindak 9 Juru Parkir Liar, Terancam Sanksi Tegas

13 Juni 2024 - 21:01

Dishub Kota Palu
Trending di Daerah