Menu

Mode Gelap

Daerah · 22 Jan 2023

Walikota Palu, Hadianto Rasyid Resmi Buka Muscab Pertama FKKB Rumpun Da’a Inde


 Walikota Palu, Hadianto Rasyid Resmi Buka Muscab Pertama FKKB Rumpun Da’a Inde Perbesar

,netiz.id, H. Rasyid, SE secara resmi membuka Musyawarah Cabang () ke-1 Forum Komunikasi Keluarga Besar (FKKB) Rumpun Da'a Inde . Minggu (22/1/23)

Kegiatan digelar di Bantaya Salena, Kelurahan Kodi, Kota Palu dihadiri sejumlah pengurus FKKB Rumpun Da'a Inde.

Wali Kota Palu, dalam sambutannya, mengatakan bahwa organisasi Rumpun Da'a ini sudah sesuai dengan kebutuhan sebagai wujud eksistensi dan menjaga keberagaman yang dimiliki.

Menurut Hadi, sejarah harus terorganisir dengan baik melalui organisasi-organisasi seperti Forum Komunikasi Keluarga Besar (FKKB) Rumpun Da'a Kota Palu.

“Dengan hadirnya organisasi ini tentunya akan menguatkan upaya-upaya eksistensi dari pada sejarah itu. Agar jangan sampai sesuatu ini tinggal hanya kenangan,” Ujarnya.

Hadi sapaan akrabnya mengatakan adanya forum Rumpun Da'a tersebut merupakan langkah tepat yang diambil oleh masyarakat setempat untuk mempertahankan keberadaan Rumpun Da'a.

Walaupun, kata dia, peserta yang hadir tidak seberapa dikarenakan banyak orang yang belum menyadari betapa pentingnya keberadaan organisasi-organisasi yang menghimpun keberadaan tokoh-tokoh seperti Rumpun Da'a.

“Dengan adanya organisasi seperti ini jika ada komunikasi yang dibutuhkan oleh Pemerintah kepada masyarakat Rumpun Da'a maka akan lewat organisasi ini. Sehingga Komunikasi pemerintah kepada masyarakat jadi mudah,” Katanya.

Hadi juga menekankan kepada Forum Komunikasi Keluarga Besar (FKKB) Rumpun Da'a Kota Palu agar bisa menyentuh sesepuh-sesepuh dari rumpun Da'a yang ada di Kota Palu, kalau perlu dijadikan orang tua adat di dalam organisasi.

“Sehingga dalam pertemuan-pertemuan seperti musyawarah kali ini para sesepuh-sesepuh itu dihadirkan. Karena, katanya kehadiran mereka membawa dampak positif, apalagi kharisma para sesepuh itu akan menjadi pengikat di organisasi,” Imbuhnya

“Kewibawaan mereka (sesepuh, red), akan menjadi kewibawaan dari organisasi ini. Oleh karena itu, saya berharap organisasi ini dapat menjalankan perannya dengan baik dan Insya Allah menjadi pemersatu yang baik bagi keluarga besar Rumpun Da'a di Kota Palu khususnya dan bagi Provinsi pada umumnya,” Tuturnya menambahkan.

Hadi juga menyampaikan bahwa dirinya berkomitmen akan memperbaiki bantaya yang ada di kawasan tersebut sehingga bantaya yang sudah ada sejak Wali Kota Palu pertama itu diperbaiki.

“Saya tanya bantaya ini kapan dibangun? Masih Wali Kota pertama, setelah itu begini-begini terus. Kalau begitu Allah SWT mengantarkan saya kesini untuk diselesaikan. Jadi terima kasih atas upaya-upaya kita menjaga silaturahmi dan kesatuan kita. Saya harap ini dijaga terus sehingga kondusifitas di wilayah kita dapat terjaga dengan baik,” Pungkasnya. (***)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Empat Raperda Disahkan dalam Rapat Paripurna DPRD Sulteng

25 Juni 2024 - 08:12

DPRD Provinsi Sulteng

KPU Donggala Gelar Bimtek PPK di Hotel Kota Palu Tuai Sorotan

25 Juni 2024 - 07:32

Burhanuddin

Banjir Bandang Terjang Desa Mbuwu Donggala, Ratusan Rumah Terendam, Warga Membutuhkan Bantuan Mendesak

24 Juni 2024 - 22:19

Desa Mbuwu

Banjir Bandang Desa Dampal Donggala, Pj Bupati Salurkan Bantuan Langsung kepada Korban

24 Juni 2024 - 21:45

Pj Bupati Donggala, Moh Rifani

PMI Donggala Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Desa Dampal

24 Juni 2024 - 21:00

PMI Donggala

Pasien RSUD Undata Mengadu ke Ombudsman Soal Pelayanan Kurang Memuaskan

24 Juni 2024 - 19:10

Ika Fatmawati
Trending di Daerah