Menu

Mode Gelap

Daerah · 11 Jun 2024

Pj Bupati, Rifani Sebut Program Tetra Pandu adalah Solusi Inovatif Mengatasi Kerawanan Pangan di Donggala


 Pj Bupati Donggala, Moh Rifani saat memberikan sambutan pada kegiatan peluncuran program inovatif Gerak Aksi Inovasi Sulteng Terminal dan Transportasi Pangan Terpadu (Tetra Pandu) 2024 . Photo: IST Perbesar

Pj Bupati Donggala, Moh Rifani saat memberikan sambutan pada kegiatan peluncuran program inovatif Gerak Aksi Inovasi Sulteng Terminal dan Transportasi Pangan Terpadu (Tetra Pandu) 2024 . Photo: IST

DONGGALA,netiz.id — Bertempat di Desa Waladano, , Kabupaten Donggala, program inovatif Gerak Aksi Inovasi Sulteng Terminal dan Transportasi Terpadu () 2024 diluncurkan pada hari Senin kemarin (10/06/24). Program ini digagas oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Pemprov Sulteng) dengan tujuan utama untuk menangani kerawanan pangan dan mengentaskan kemiskinan di wilayah tersebut.

Penjabat (Pj) Bupati Donggala, Moh Rifani, menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak, khususnya , , yang telah terlibat dalam mewujudkan program Tetra Pandu ini. Pj Bupati Moh Rifani berharap program ini dapat menjadi solusi efektif dalam mengatasi permasalahan kerawanan pangan di Donggala, khususnya di Desa Waladano, yang berdasarkan peta kerentanan pangan Provinsi Sulawesi Tengah tahun menempati prioritas 1 untuk segera ditangani.

“Tetra Pandu merupakan program Pemprov Sulteng yang melibatkan berbagai perangkat daerah dalam rangka penanganan kerawanan pangan dan di Sulawesi Tengah,” jelas Pj saat dikonfirmasi media ini pada Selasa (11/06/24)

Lebih lanjut, Rifani menuturkan bahwa program ini tidak hanya berfokus pada penyediaan akses pangan yang mudah dan murah bagi masyarakat, tetapi juga bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di sektor pangan.

“Melalui program ini, diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pertanian, membuka lapangan kerja baru, dan mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah rawan pangan,” ujar Pj Bupati Rifani.

Program Tetra Pandu ini merupakan salah satu langkah strategis Pemprov Sulteng dalam mewujudkan visi misi “Donggala Emas 2045”. Diharapkan program ini dapat berkontribusi dalam membangun Donggala yang maju, sejahtera, dan tangguh terhadap berbagai tantangan, termasuk kerawanan pangan. Demikian disampaikan , Moh Rifani.

Peluncuran program Tetra Pandu ini disambut antusias oleh masyarakat Desa Waladano. Mereka berharap program ini dapat membawa perubahan positif bagi kehidupan mereka, terutama dalam hal akses pangan dan peningkatan pendapatan.

“Kami sangat bersyukur atas program ini. Semoga dengan adanya Tetra Pandu, masalah kerawanan pangan di desa kami dapat teratasi, dan kami bisa hidup lebih sejahtera,” ungkap salah satu warga Desa Waladano. (KB)

Artikel ini telah dibaca 78 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Kemudahan Layanan Pertanahan, Menteri AHY Tinjau Inovasi LaserJet di Badung

14 Juni 2024 - 18:28

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Dukung Keselamatan Kerja, Huabao Indonesia Gelar Sertifikasi SIO bagi 181 Operator

14 Juni 2024 - 18:14

Indonesia Huabao Industrial Park

Gerakan Pangan Murah di Banawa Selatan Donggala Ramai Diserbu Masyarakat Jelang Idul Adha

14 Juni 2024 - 15:36

Kades dan Bendahara Oti Donggala Resmi di Tahan Cabjari Tompe

14 Juni 2024 - 09:55

Jelang Pilkada, Kabeh Sedulur Tamansiswa Dorong Pemimpin Berkomitmen Kesejahteraan Bersama

14 Juni 2024 - 07:58

Kabeh Sedulur Tamansiswa Indonesia

Kotagede Mencari Bakat Kembali Digelar, Hadiah Total Rp 15 Juta!

14 Juni 2024 - 07:47

Kotagede Mencari Bakat
Trending di Daerah