Menu

Mode Gelap

Daerah · 11 Jun 2024

Kantor Pertanahan Donggala Dorong UMKM Towale Kuasai Pemasaran Digital


 Suasana saat para pelaku UMKM berswa photo bersama staf Kantor Pertanahan Donggala usai mengikuti kegiatan pada Senin kemarin (10/06/24). Photo: IST Perbesar

Suasana saat para pelaku UMKM berswa photo bersama staf Kantor Pertanahan Donggala usai mengikuti kegiatan pada Senin kemarin (10/06/24). Photo: IST

,netiz.id — Dalam rangka meningkatkan kapasitas dan daya saing pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di , Kecamatan Tengah, Kantor Pertanahan Donggala menyelenggarakan Kegiatan Digital Marketing. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Pendampingan Fasilitasi Akses Pemasaran Pemberdayaan Tanah Masyarakat (PPTM) Fase Ketiga.

Pelatihan yang dilaksanakan pada ha ri Senin kemarin (10/06/24) ini menghadirkan yang mumpuni, yaitu Dr. Budiman Jaya Ashari, , seorang praktisi UMKM yang berpengalaman. Dalam pelatihan tersebut, para peserta dibekali berbagai pengetahuan dan keterampilan terkait pemasaran digital, seperti cara membuat website dan akun media sosial, strategi promosi online, dan teknik analisis data.

, , S.P., M.A.P., dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mendukung pengembangan UMKM di Towale.

“Di era digital ini, pemasaran online menjadi sangat penting untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Oleh karena itu, kami berharap melalui pelatihan ini, para di Desa Towale dapat meningkatkan kemampuan mereka dalam memasarkan produk mereka secara online,” jelas Elfirawati.

Kegiatan ini merupakan pendampingan kedua bagi para pelaku UMKM di Desa Towale. Sebelumnya, mereka telah mengikuti pelatihan pembuatan suvenir dengan memanfaatkan perca kain Bomba (Kain Tenun Donggala).

“Dengan pendampingan yang berkelanjutan ini, diharapkan para pelaku UMKM di Desa Towale dapat meningkatkan kapasitas dan daya saing mereka, sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan mereka,” harapnya.

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan para pelaku UMKM di Desa Towale dapat memanfaatkan teknologi digital untuk meningkatkan bisnis mereka dan mencapai kesuksesan. Demikian disampaikan Kepala Seksi Penataan dan Pemberdayaan Kantah Donggala.

Pelatihan Digital Marketing ini disambut antusias oleh para peserta. Mereka merasa sangat terbantu dengan materi dan pelatihan yang diberikan. “Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi kami. Kami jadi tahu bagaimana cara memasarkan produk kami secara online dengan lebih efektif,” ujar salah satu peserta pelatihan. (KB/*)

Artikel ini telah dibaca 47 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Kemudahan Layanan Pertanahan, Menteri AHY Tinjau Inovasi LaserJet di Badung

14 Juni 2024 - 18:28

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Dukung Keselamatan Kerja, Huabao Indonesia Gelar Sertifikasi SIO bagi 181 Operator

14 Juni 2024 - 18:14

Indonesia Huabao Industrial Park

Gerakan Pangan Murah di Banawa Selatan Donggala Ramai Diserbu Masyarakat Jelang Idul Adha

14 Juni 2024 - 15:36

Kades dan Bendahara Oti Donggala Resmi di Tahan Cabjari Tompe

14 Juni 2024 - 09:55

Jelang Pilkada, Kabeh Sedulur Tamansiswa Dorong Pemimpin Berkomitmen Kesejahteraan Bersama

14 Juni 2024 - 07:58

Kabeh Sedulur Tamansiswa Indonesia

Kotagede Mencari Bakat Kembali Digelar, Hadiah Total Rp 15 Juta!

14 Juni 2024 - 07:47

Kotagede Mencari Bakat
Trending di Daerah