Menu

Mode Gelap

Daerah · 25 Jan 2023

Serahkan Aset Daerah ke PDAM. Wali Kota Palu Harap Pelayanan di Maksimalkan


					Serahkan Aset Daerah ke PDAM. Wali Kota Palu Harap Pelayanan di Maksimalkan Perbesar

PALU,netiz.id — Wali Kota Palu, H. Rasyid, SE secara simbolis melakukan serah terima barang milik daerah kepada . Rabu (25//23) di ruang rapat Kantor Wali Kota Palu.

Adapun barang milik daerah yang diserahkan berupa meter air brass sebanyak 2.164 buah, ball velve magnetic 500 buah, alpe magnetic 500 buah, check valve 500 buah, gate valve 500 buah, knee gip 3.000 buah, kran air plastik 1.000, dan lainnya yang bernilai sekitar Rp997 juta.

Wali Kota Palu dalam sambutannya mengatakan kegiatan penyerahan pinjam pakai oleh Pemerintah Kota Palu kepada PDAM Kota Palu ini sesuai dengan amanah BPKP Provinsi atas beberapa yang dilakukan.

“Saya sangat mengharapkan bahwa ini akan mengantarkan PDAM Kota Palu menjadi PDAM yang hijau. Karena dari bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, baru yang hijau. Baru Banggai yang baru bisa memberikan keuntungan. Kota Palu masih jauh,” Katanya.

Ia berharap upaya penguatan ini bisa diterima dengan baik setelah Peraturan Daerah terkait dengan PDAM ini bisa disempurnakan, maka aset-aset yang diserahkan akan menjadi milik PDAM Kota Palu.

Kepada Direktur dan PDAM Kota Palu diharapkan agar membawa PDAM Kota Palu betul-betul menjadi yang profesional yang bukan hanya terfokus pada keuntungan, namun juga pelayanan yang diberikan.

“Jangan cuma tau cari untung, tapi pelayanannya nol. Karena keluhan-keluhan dari masyarakat cukup banyak dan banyak aset-aset pipanisasi yang saya perhatikan masih banyak yang mengalami masalah,” ungkap Wali Kota.

Oleh karena itu, orang nomor satu di kota Palu itu menekankan agar hal tersebut bisa ditangani secepatnya dan PDAM Kota Palu secepatnya bisa memperbaiki manajemennya.

“Agar supaya SPAM dari Saluki kemudian optimalisasi SPAM dari Poboya itu sudah bisa masuk sepenuhnya ke Kota Palu dan sepenuhnya bisa dikelola oleh PDAM Kota Palu. Nanti kalau PDAM betul-betul siap. Untuk manajemen PDAM saya wanti-wanti agar memperbaiki komunikasi internal. Jangan ada yang berselisih,” Tuturnya menambahkan.

Di akhir sambutannya, Wali Kota menyatakan bahwa Pemerintah Kota Palu siap menerima kritik dan saran dalam hal apapun sebagai upaya bersama untuk semakin memperbaiki kinerja . (***)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Agung-Aldrim Pimpin AJI Palu 2024-2027

8 September 2024 - 10:11

Agung-Aldrim

Kakanwil Kemenag Sulteng Lepas Kafilah Menuju MTQ Nasional ke-30

7 September 2024 - 20:34

Ulyas Taha

Kasatreskrim Apresiasi Langkah Awal DPRD Donggala Bahas Mekanisme Pelaporan Masyarakat

7 September 2024 - 13:33

ANGGOTA DPRD DONGGALA

Ni Putu Dewi Setyaningsih Tekankan Pentingnya Integritas dan Upaya Anti-Korupsi dalam Orientasi Anggota DPRD Donggala

7 September 2024 - 11:54

DPRD DONGGALA

Program Bedah Rumah dan Kemandirian Ekonomi, Upaya Pemkot Palu Tekan Kemiskinan

6 September 2024 - 19:34

Irmayanti Pettalolo

Mahasiswa Peternakan UNTAD Borong Penghargaan di TIMPINAS 2024 di Malang

6 September 2024 - 19:17

Mahasiswa Program Studi Peternakan Fakultas Peternakan dan Perikanan Universitas Tadulako (UNTAD)
Trending di Daerah