Menu

Mode Gelap

Politik · 19 Mar 2023

DPW PKB Sulteng Khitan Ratusan Anak Kota Palu Pada Ramadhan 1444 Hijriah


 DPW PKB Sulteng Khitan Ratusan Anak Kota Palu Pada Ramadhan 1444 Hijriah Perbesar

,netiz.id — Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) gelar giat atau kepada 111 anak Kota Palu di Unit Pelayanan Tehnis Balai Pelatihan Kesehatan (UPT Bapelkes) Propinsi Sulawesi Tengah. Sabtu (19/03/23).

DPW PKB melaksanakan kegiatan ini bekerjasama dengan Panitia Khitan dari Persatuan Perawat Nasional Kota Palu serta pemerintah Kota Palu.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Walikota Palu, dr.Reny Lamadjido yang juga merupakan Mutasyar DPW serta Wakil Sekertaris Jenderal DPP PKB , Risharyudi Tribowo Timumun beserta ibu.

Dengan mengangkat tema “Anak Sehat Harapan Bangsa” panitia pelaksana Khitan tersebut berhasil melakukan sunat massal dengan jumlah 111 orang anak dari 100 anak yang ditargetkan.

Saat dikonfirmasi, , Risharyudi Triwibowo Timumun yang juga staf khusus Menteri Tenaga Kerja RI mengatakan bahwa kegiatan Khitan ini dalam rangka membantu orang tua yang akan melaksanakan khitan bagi anaknya.

“Kegiatan ini merupakan sebuah kegiatan social untuk para orang tua yang akan mengkhitankan anaknya, karena khitan merupakan syariat bagi keluarga Muslim “ Ujar pria yang akrab disapa Bung Bowo tersebut.

Menurut Bung Bowo, kegiatan khitan ini bertujuan untuk mensosialiasikan kepada masyarakat kota palu dan sekitarnya bahwa anak yang lahir itu punya syariat yang oleh agama telah diamanatkan oleh orang tuanya.

“Satu, jikalau muslim di qomatkan dan di azani, kedua di aqiqahkan jika orang tuanya mampu atau bisa sampai kapan saja mampu melaksanakannya serta terakhir adalah di Khitan,“ Ungkapnya.

“Khitan bertujuan untuk kesehatan juga untuk memperkuat iman sang anak dalam agama,” Sambungnya.

Ia juga berharap kegiatan Khitan Massal ini bukan Cuma dilakukan di Kota Palu saja ,tetapi kedepan akan dilaksanakan di setiap wilayah di Sulawesi Tengah.

“Insya Allah ,mudah-mudahan akan dilaksanakan di kota-kota lain dengan berkoordinasi dengan kepala daerah dan para kepala setempat, saya berharap ini bukan saja menjadi kegiatan yang sifatnya insidentil tetapi menjadi kegiatan yang stimultan disetiap wilayah,“ Tandasnya.

Para anak yang dikhitan, oleh panitia pelaksana diberikan Bingkisan berupa sarung serta paket sembako. Para peserta khitan berasal dari wilayah sekitar kota Palu.

Wandi, salah seorang anak yang menjadi peserta Khitan gratis tersebut mengaku senang dapat menjalani sunat gratis yang dilaksanakan oleh DPW PKB Sulteng tersebut.

“Saya senang karena sudah mau disunat,karena pas libur awal bulan puasa ,kata mamaku saya sudah dewasa kalo sudah disunat,“ Akuinya polos.

Sebelum meninggalkan lokasi khitan gratis tersebut, Politisi DPP PKB yang menjabat selaku Wasekjen tersebut berpesan jelang bulan suci Ramadan agar umat Islam meningkatkan keimanan dan perbanyak ibadah.

“Alhamdulillah ,salah satu rukun dari ibadah itu adalah Khitan dan Sunat, dan alhamdulilah momen hari ini memang tepat karena dilaksanakan jelang bulan suci Ramadan, kita tingkatkan keimanan dan perbanyak ibadah dibulan penuh berkah dan ampunan ini,“ Demikian Wasekjen DPP PKB. (Tim Serikat Pewarta Progresif /HR/Adit)

Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pilkada Donggala 2024, Upik Tegaskan Pentingnya Proses yang Baik dan Menjaga Persatuan

20 Juni 2024 - 08:55

Moh Taufik

Gerindra Yogyakarta Sambut Lima Calon Walikota dan Tiga Calon Wakil Walikota

15 Juni 2024 - 11:02

Jelang Pilkada, Kabeh Sedulur Tamansiswa Dorong Pemimpin Berkomitmen Kesejahteraan Bersama

14 Juni 2024 - 07:58

Kabeh Sedulur Tamansiswa Indonesia

Di Era Modernisasi Pariwisata, Seniman Yogyakarta Menjadi Garda Terdepan Pelestarian Budaya

9 Juni 2024 - 18:46

DPD Golkar DIY Rilis Hasil Survei Balon Kepala Daerah

8 Juni 2024 - 16:34

DPD Golkar DIY

Heroe Poerwadi dan Ariyanto Jogkem Bertemu di Semarang, Pantas Diduetkan pada Pilkada Yogyakarta?

6 Juni 2024 - 19:12

Bakal Calon Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, dan Bakal Calon Wakil Walikota Yogyakarta, Ariyanto Jogkem,
Trending di Politik