Menu

Mode Gelap

Daerah · 10 Mei 2024

Demokrat – Gerindra Donggala Berpotensi koalisi pada Pilkada mendatang


 Suasana saat Anggota Komisi 2 DPRD Donggala melakukan tanya jawab dengan Anleg DPRD Kota Makassar pada Kamis (16/05/24). Photo: TIM Perbesar

Suasana saat Anggota Komisi 2 DPRD Donggala melakukan tanya jawab dengan Anleg DPRD Kota Makassar pada Kamis (16/05/24). Photo: TIM

,netiz.id Donggala, Moh Yasin, mengunjungi Kantor DPD Demokrat untuk memenuhi panggilan dari DPC Donggala pada Jumat (10/05/24).

Yasin, sapaannya, menyatakan bahwa Partai Demokrat memiliki prosedur pendaftaran yang harus diikuti, yang kemudian diikuti dengan penelitian lebih lanjut terhadap .

“Alhamdulillah, hari ini kami menyelesaikannya. Insya Allah, semua materi akan diserahkan kepada tim yang telah dibentuk oleh Partai Demokrat untuk mengevaluasi penelitian tersebut,” ujarnya.

“Kami berharap kerjasama yang baik antara Partai Gerindra dan Demokrat tetap terjaga agar bisa berkoalisi dalam ,” tambahnya.

Ditanya tentang peluang untuk berkoalisi dengan Demokrat, Ketua DPC menyatakan bahwa jika keberhasilan Demokrat dalam mendukung Prabowo pada Pilpres menjadi pertimbangan, maka kolaborasi tidak akan rumit karena pada Pemilihan Presiden sebelumnya, Gerindra dan Demokrat telah bersama-sama mendukung serta memenangkan Prabowo dan Gibran.

“Kami berharap kerja sama yang telah terjalin dapat terus berlanjut,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC Demokrat Donggala, Rendi, menyatakan bahwa mereka telah memasuki hari kedua proses penilaian.

“Beberapa calon potensial untuk Bupati maupun Wakil Bupati sudah hadir. Semuanya akan melalui proses penjaringan sesuai arahan dari DPP pusat,” katanya.

Hari ini, lanjut Rendi, tahap selanjutnya setelah penjaringan kemarin adalah uji kelayakan. Ini akan menguji kemampuan mereka dalam hal pengetahuan tentang dan perubahan di Donggala, serta presentasi visi misi untuk masa jabatan mendatang dan terkait dengan kemungkinan koalisi.

“Mengenai peluang dari Demokrat sendiri, karena kami di Demokrat Donggala tidak mengusung kader, kemungkinan berkoalisi masih terbuka,” katanya.

Sekretaris DPC Demokrat Donggala menambahkan bahwa ada peluang besar untuk menjadi bagian dari koalisi, mengingat bahwa di telah terjadi koalisi untuk mendukung Prabowo pada Pilpres sebelumnya. Demikian Rendi. (KB)

Artikel ini telah dibaca 85 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Kemudahan Layanan Pertanahan, Menteri AHY Tinjau Inovasi LaserJet di Badung

14 Juni 2024 - 18:28

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Dukung Keselamatan Kerja, Huabao Indonesia Gelar Sertifikasi SIO bagi 181 Operator

14 Juni 2024 - 18:14

Indonesia Huabao Industrial Park

Gerakan Pangan Murah di Banawa Selatan Donggala Ramai Diserbu Masyarakat Jelang Idul Adha

14 Juni 2024 - 15:36

Kades dan Bendahara Oti Donggala Resmi di Tahan Cabjari Tompe

14 Juni 2024 - 09:55

Jelang Pilkada, Kabeh Sedulur Tamansiswa Dorong Pemimpin Berkomitmen Kesejahteraan Bersama

14 Juni 2024 - 07:58

Kabeh Sedulur Tamansiswa Indonesia

Kotagede Mencari Bakat Kembali Digelar, Hadiah Total Rp 15 Juta!

14 Juni 2024 - 07:47

Kotagede Mencari Bakat
Trending di Daerah