Menu

Mode Gelap

Daerah · 11 Jun 2024

Wali Kota Hadianto Buka Lomba Mural SMP/MTs di Palu, Dorong Kreativitas dan Moderasi Beragama


 Suasana saat Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid ikut membuat mural. Photo: Humas Pemkot Palu Perbesar

Suasana saat Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid ikut membuat mural. Photo: Humas Pemkot Palu

,netiz.idWali Kota Palu, H. Rasyid, secara resmi membuka pada hari Selasa, (11/06/24) di halaman , Jalan Labu. Acara ini diwarnai dengan penanaman pohon sebagai gerakan hijau lingkungan MTs Negeri 2 Kota Palu.

Lomba Mural ini mengusung tema “Tumbuhkan Kreativitas dalam Berorganisasi untuk Mewujudkan Moderasi Beragama.” Diharapkan melalui lomba ini, para siswa dapat menuangkan ide dan kreatifitas mereka dalam seni mural, sekaligus meningkatkan pemahaman tentang moderasi beragama.

Dalam sambutannya, Wali Kota Hadianto memberikan setinggi-tingginya kepada MTs Negeri 2 yang telah menginisiasi kegiatan positif ini. Menurutnya, MTs Negeri 2 Kota Palu menunjukkan pergerakan yang luar biasa dalam berbagai bidang, mulai dari kebersihan lingkungan hingga program-program inovatif lainnya.

“Hal ini menunjukkan bahwa sekolah ini bekerja luar biasa dalam memberikan motivasi terhadap anak-anak,” kata wali kota.

Wali kota juga menekankan pentingnya pengembangan diri bagi para siswa. Dia menuturkan bahwa setiap anak memiliki kemampuan yang berbeda-beda, dan proses pengembangan diri merupakan hal yang wajar dan harus terus diupayakan.

“Seperti dalam pepatah Arab dikatakan bahwa tuntutlah ilmu mulai dari buaian sampai dengan liang lahat. Artinya, masa pengembangan diri seseorang itu berproses,” ungkap wali kota.

Orang nomor satu di Kota Palu itu meyakini bahwa MTs Negeri 2 Kota Palu telah berada di jalan yang tepat dalam upaya pengembangan diri para siswanya. Dia berharap agar semangat dan usaha positif ini dapat terus dikembangkan untuk mencapai hasil yang lebih baik.

Lomba Mural ini diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai SMP/MTs di Kota Palu. Para peserta antusias menuangkan ide dan kreatifitas mereka dalam mural dengan tema moderasi beragama. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi para siswa untuk mengekspresikan diri dan meningkatkan pemahaman tentang pentingnya toleransi dan saling menghormati antar umat beragama. Demikian . (TIM)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Kemudahan Layanan Pertanahan, Menteri AHY Tinjau Inovasi LaserJet di Badung

14 Juni 2024 - 18:28

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Dukung Keselamatan Kerja, Huabao Indonesia Gelar Sertifikasi SIO bagi 181 Operator

14 Juni 2024 - 18:14

Indonesia Huabao Industrial Park

Gerakan Pangan Murah di Banawa Selatan Donggala Ramai Diserbu Masyarakat Jelang Idul Adha

14 Juni 2024 - 15:36

Kades dan Bendahara Oti Donggala Resmi di Tahan Cabjari Tompe

14 Juni 2024 - 09:55

Jelang Pilkada, Kabeh Sedulur Tamansiswa Dorong Pemimpin Berkomitmen Kesejahteraan Bersama

14 Juni 2024 - 07:58

Kabeh Sedulur Tamansiswa Indonesia

Kotagede Mencari Bakat Kembali Digelar, Hadiah Total Rp 15 Juta!

14 Juni 2024 - 07:47

Kotagede Mencari Bakat
Trending di Daerah