Menu

Mode Gelap

Nasional · 28 Des 2021

Rans Cilegon FC, Club Raffi Ahmad Dipastikan Lolos Ke Liga 1 Musim Depan


 Rans Cilegon FC - Photo (Tribun) Perbesar

Rans Cilegon FC - Photo (Tribun)

NETIZ.ID – Club Artis papan atas Indonesia Raffi Ahmad, Rans Cilegon FC dipastikan lolos ke ke musim depan setelah mengalahkan PSIM dengan skor 3-0 dalam di Stadion Pakansari, Senin (27/12).

Raffi dipastikan mengakuisisi Cilegon United pada akhir Maret lalu. Raffi menyebut langkah tersebut diambil sebagai bagian mewujudkan mimpi masa kecilnya di dunia sepak bola seperti dilansir CNN Indonesia.

“Rans bersama Prestige bergabung mengakuisisi Cilegon FC menjadi Rans Cilegon FC karena saya dari dulu bercita-cita jadi pemain bola,” kata Raffi saat itu.

Rans Cilegon FC mampu menjinakkan PSIM Yogyakarta di bawah guyuran hujan. Meski demikian, hal tersebut tak menghalangi kedua tim untuk coba memperagakan permainan terbuka dan cepat.

Semenjak pluti dimulai, serangan terus digencarkan C. Gonzales dkk. Terbukti pada menit 40' pemain Rans Cilegon Fc dilanggar di kotak terlarang.

Bima Ragil bertindak sebagai eksekutor berhasil menunaikan tugasnya dengan baik. Bima Ragil sukses mengecoh Imam yang bergerak ke arah yang salah.

Skor 1-0  untuk Rans Cilegon Fc bertahan hingga babak pertama usai.

Dibabak kedua, Rans dan PSIM masih bermain terbuka. PSIM mencari gol penyama kedudukan sedangkan Rans mencari gol kedua untuk membuat posisi mereka lebih aman.

Dan pada menit ke-58, Rifal Lastori membuang peluang untuk menggandakan keunggulan Rans. Ia berdiri bebas di muka gawang dan berhadapan langsung dengan Imam. Namun tembakannya melambung jauh dari sasaran.

Usaha Rans mencetak gol akhirnya berbuah di menit ke-65. Lewat skema serangan balik, Alfin Tuasalamony memutuskan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Tendangan tersebut tidak bisa dihalau oleh Imam dan membuat gawang PSIM bergetar.

Rans akhirnya menorehkan gol ketiga di laga tersebut lewat Cristian Gonzalez. El Loco memaksimalkan umpan silang Rifal Lastori dengan sundulan kepala.

Kemenangan ini membawa Rans lolos ke final Liga 2. promosi Liga 1 sudah mereka genggam dan kini Rans punya peluang mengakhiri musim dengan status sebagai Liga 2.

PSIM sendiri masih punya peluang lolos ke Liga 1 dengan cara memenangkan duel perebutan peringkat ketiga.

Susunan Pemain

Rans Cilegon FC

Kurniawan Kartika Ajie; Hamka Hamzah, Kurniawan, Saddam Hi Tenang, Alfin Tuasalamony, Hamdan Zamzani, Muhamad Fadilla Akbar, Bima Ragil Satria Rakasiwi, Jujun Junaedi, Rifal Lastori, Cristian Gonzalez

PSIM Yogyakarta

Imam Fadillah; Beny Wahyudi, Taufik Hidayat, Jodi Kustiawan, Sunni Hizbullah, Aditya Putra Dewa, Akbar Tanjung, Syarif Wijianto, Achmad Subagja Baasith, Yoga Pramata, Arbeta Rokyawan

Sumber : CNN Indonesia.

Artikel ini telah dibaca 54 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Empat Raperda Disahkan dalam Rapat Paripurna DPRD Sulteng

25 Juni 2024 - 08:12

DPRD Provinsi Sulteng

Kunjungi Pontianak, Menteri AHY Tekankan Pentingnya Sertifikat Tanah untuk Kesejahteraan

25 Juni 2024 - 07:52

Agus Harimurti Yudhoyono

KPU Donggala Gelar Bimtek PPK di Hotel Kota Palu Tuai Sorotan

25 Juni 2024 - 07:32

Burhanuddin

Banjir Bandang Terjang Desa Mbuwu Donggala, Ratusan Rumah Terendam, Warga Membutuhkan Bantuan Mendesak

24 Juni 2024 - 22:19

Desa Mbuwu

Banjir Bandang Desa Dampal Donggala, Pj Bupati Salurkan Bantuan Langsung kepada Korban

24 Juni 2024 - 21:45

Pj Bupati Donggala, Moh Rifani

PMI Donggala Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Desa Dampal

24 Juni 2024 - 21:00

PMI Donggala
Trending di Daerah