Menu

Mode Gelap

Daerah · 21 Apr 2022

Yasin Hadiri Pemberian Penghargaan Kepada Perempuan Berjasa Dan Berprestasi.


 Photo : IST Perbesar

Photo : IST

NETIZ.ID, — Wakil , Moh. Yasin, S. Sos, M.AP bersama Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Donggala, Fanny Sirey Moar, SE, menghadiri kegiatan pemberian kepada perempuan berjasa dan berprestasi diseluruh kabupaten/kota, yang diinisiasi oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Maju (OASE), Kamis (21/04/).

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Provinsi tersebut, dilaksanakan dalam rangka memperingati Ke-144.

Adapun rangkaian kegiatan diantaranya yaitu diawali dengan penyerahan piagam penghargaan kepada perempuan berjasa dan berprestasi kabupaten/kota Se- oleh Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Ir. H.M. Faizal Mang, MM.

Untuk Kabupaten Donggala piagam penghargaan diberikan kepada Hermin Panannangan dari Kecamatan , didampingi Wabup Donggala dan Wakil Ketua TP-PKK, yang mana piagam tersebut diberikan atas jasanya di bidang pendidikan.

Dalam kesempatan itu, Ibu Negara Iriana Joko Widodo, dari Istana Negara secara virtual menyampaikan peringatan Hari Kartini pada tahun 2022, harus dimaknai sebagai era kebangkitan perempuan melawan pandemi Covid-19 dan kebangkitan perempuan untuk memulihkan ekonomi.

Menurut Iriana, berkat perjuangan dan semangat Raden Adjeng (R.A) Kartini, perempuan-perempuan Indonesia dapat sejajar dengan laki-laki disetiap bidang kehidupan, dan turut berkontribusi bagi keluarga, bangsa dan negara.

Dimana perjuangan R.A Kartini telah menginspirasi banyak perempuan indonesia untuk memiliki jasa dan prestasi, baik di provinsi masing-masing, skala nasional maupun internasional.

Dalam kesempatan itu, Ibu Negara juga memberikan penghargaan kepada 514 perempuan, penerima penghargaan yang telah berjasa dan berprestasi di bidang pendidikan, kesehatan, sosial budaya, lingkungan hidup dan pertanian.

Sehingga hal tersebut menurutnya menjadi bukti bahwa perempuan juga bisa berjasa, berprestasi dan memberikan kontribusi bagi masyarakat sekitarnya.

Diakhir sambutannya Ibu Negara berharap tetap semangat yang muda, tua tanpa halangan untuk berprestasi.

Dalam acara tersebut hadir Bupati/Walikota Se-Provinsi Sulawesi Tengah atau yang mewakili, Ketua TP-PKK Se-Provinsi Sulawesi Tengah atau yg mewakili dan Pimpinan OPD Provinsi Sulawesi Tengah. (KB/*)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Empat Raperda Disahkan dalam Rapat Paripurna DPRD Sulteng

25 Juni 2024 - 08:12

DPRD Provinsi Sulteng

KPU Donggala Gelar Bimtek PPK di Hotel Kota Palu Tuai Sorotan

25 Juni 2024 - 07:32

Burhanuddin

Banjir Bandang Terjang Desa Mbuwu Donggala, Ratusan Rumah Terendam, Warga Membutuhkan Bantuan Mendesak

24 Juni 2024 - 22:19

Desa Mbuwu

Banjir Bandang Desa Dampal Donggala, Pj Bupati Salurkan Bantuan Langsung kepada Korban

24 Juni 2024 - 21:45

Pj Bupati Donggala, Moh Rifani

PMI Donggala Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Desa Dampal

24 Juni 2024 - 21:00

PMI Donggala

Pasien RSUD Undata Mengadu ke Ombudsman Soal Pelayanan Kurang Memuaskan

24 Juni 2024 - 19:10

Ika Fatmawati
Trending di Daerah