Menu

Mode Gelap

Daerah · 27 Nov 2022

Wakil Wali Kota Palu, Reny Lamadjido Hadiri Pesta Kuliner Patanggota Tawaeli


 Wakil Wali Kota Palu, Reny Lamadjido Hadiri Pesta Kuliner Patanggota Tawaeli Perbesar

PALU,netiz.id — Wakil diwakili dr.Reny A Lamadjido, Sp, P.K, M.Kes menghadiri sekaligus menyampaikan sambutan pada acara pesta Patanggota Tawaeli. Minggu (27/11/22)

Acara dilaksanakan di Lapangan Lumbuna Panau Kecamatan Tawaeli juga dihadiri anggota DPRD Kota Palu Mutmainah Korona, Tawaeli Moh Afandi S.STP, M.Si sejumlah , tokoh masyarakat, pemuda, tokoh adat dan stakeholder lainnya.

Dikesempatan tersebut, Wakil Walikota Palu menyampaikan apresiasi dan setinggi-tingginya atas diselenggarakannya pesta dengan sejumlah agenda kegiatan.

Seperti zona ekonomi kreatif perempuan tawaeli, borong kuliner 2.000 kupon makanan, penampilan musik dan tarian, ritual adat burasa, line dance, demo masakan dan kreasi cheff cilik, serta layanan vaksin .

“Semoga apa yang telah terlaksana ini mendapatkan keberkahan, limpahan karunia, kebahagiaan dan kesejahteraan dari Tuhan Yang Maha Esa,” Imbuhnya

Kota palu memiliki potensi yang luar biasa, baik dari segi sumber daya manusia maupun alamnya. Keragaman potensi tersebut haruslah dimaksimalkan agar kita menjadi kota yang tidak lupa akan akar budaya daerahnya termasuk kuliner yang ada di dalamnya.

“Marilah kita selalu memelihara dan menjaga keberagaman budaya sebagai modal untuk membangun generasi muda yang berkualitas dan kompetitif,” Ujarnya

Melalui event ini diharapkan juga agar dapat mengimplementasikan nilai-nilai integritas, etos kerja dan gotong royong sehingga mampu mempersatukan berbagai lapisan masyarakat melalui khasanah budaya yang sudah ada di kota palu.

Oleh karena itu pemerintah kota berharap agar masyarakat kota palu dapat mengetahui kuliner, kesenian, dan kebudayaan yang ada di daerahnya melalui event yang diadakan ini. Serta jadikan ajang ini sebagai salah satu cara memelihara ” toleransi dan kerukunan masyarakat kota palu.

“Pesta kuliner ini merupakan salah satu bentuk upaya nyata kita dalam melestarikan dan mengembangkan potensi dan kekayaan kuliner lokal yang kita miliki,” Ucapnya

Jika tidak dilestariakan kuliner palu akan punah. Maka, masyarakat memiliki tanggungjawab untuk menjaga keragaman kuliner lokal dan mengembangkannya.

“Pesta kuliner ini diadakan tentu menjadi kesempatan bagi warga kita untuk kembali bernostalgia dan mendekatkan generasi muda kita pada menu-menu kota palu,” Katanya

Pesta kuliner ini juga diharapkan dapat dilaksanakan secara berkesinambungan sebagai upaya untuk penguatan jati diri masyarakat, mengingat kuatnya pengaruh arus modernisasi dengan segala dampak positif maupun negatifnya.

“Di bidang iptek, saat ini, anak-anak kita lebih asyik dan lebih menikmati tontonan atau hiburan seni dan budaya yang berasal dari luar, melalui beragam kanal atau media informasi,” Tambahnya

“Marilah kita jadikan pesta kuliner patanggota tawaeli ini sebagai peristiwa penting sekaligus momentum yang sangat berharga bagi kita untuk melestarikan seni budaya yang ada di kota palu dan di tanah air pada umumnya.” Harap Wakil Wali Kota Palu. (***)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Empat Raperda Disahkan dalam Rapat Paripurna DPRD Sulteng

25 Juni 2024 - 08:12

DPRD Provinsi Sulteng

KPU Donggala Gelar Bimtek PPK di Hotel Kota Palu Tuai Sorotan

25 Juni 2024 - 07:32

Burhanuddin

Banjir Bandang Terjang Desa Mbuwu Donggala, Ratusan Rumah Terendam, Warga Membutuhkan Bantuan Mendesak

24 Juni 2024 - 22:19

Desa Mbuwu

Banjir Bandang Desa Dampal Donggala, Pj Bupati Salurkan Bantuan Langsung kepada Korban

24 Juni 2024 - 21:45

Pj Bupati Donggala, Moh Rifani

PMI Donggala Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Desa Dampal

24 Juni 2024 - 21:00

PMI Donggala

Pasien RSUD Undata Mengadu ke Ombudsman Soal Pelayanan Kurang Memuaskan

24 Juni 2024 - 19:10

Ika Fatmawati
Trending di Daerah