Menu

Mode Gelap

Daerah · 10 Des 2021

Rusdi Mastura : Target Vaksin Sulteng Sampai Akhir Desember 2021 Sebesar 60%


 Gubernur Sulteng, Rusdi Mastura Saat Memimpin Rapat. Photo Biro Adm Humas Prov Perbesar

Gubernur Sulteng, Rusdi Mastura Saat Memimpin Rapat. Photo Biro Adm Humas Prov

NETIZ.ID, – Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura Gelar Rapat Peningkatan Penanggulangan Penyebaran Covid -19 dan Percepatan Sebaran Vaksin secara Hybrid bersama Unsur Forkopimda Provinsi. Sekaligus memimpin rapat Forkopimda Plus dan Bupati /Walikota serta Forkopimda Kabupaten/Kota. Di ruang Rapat Polibu, Jum'at (10/12/21)

Pada Laporan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Prov. Sulteng dr. I Komang Adi Sujendra, Bahwa Penularan Covid saat ini di Sulteng sangat menurun drastis, Tetapi kondisi ini tidak boleh membuat pemerintah dan masyarakat lengah khusus menghadapi Perayaan Natal dan Tahun Baru ().

“Percepatan Sebaran Vaksin menjadi Perhatian Serius Untuk penanggulangan Covid -19 saat ini untuk itu perlu langkah -Langkah Strategis dari Pemerintah Untuk Percepatan ,” Ucapnya

Rusdi Mastura menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo, terus melihat perkembangan Penanganan Covid -19 dan perkembangan Vaksinasi di seluruh terkecuali sulteng.

“Saya minta Bupati /Walikota , Satgas Covid – 19 , TNI dan terus bersinergi untuk meningkatkan Sebaran Vaksinasi di Daerahnya,” Pintanya

Kedua kata dia, bahwa ada Selisih data Pusat dan Daerah dan ada keterlambatan data Pencatatan Vaksin Covid -19 Melalui Aplikasi Pcare untuk menjadi Perhatian supaya selisih data pusat dan Daerah.

“Saya berharap lagi dapat segera diatasi dan Bupati/Walikota dapat mengambil langkah strategis untuk mempercepat sebaran Vaksin di Daerah , Target Vaksin Kita sampai Akhir Desember 2021 Sebesar 60%,” Harapnya

Ia menambahkan untuk menindaklanjuti Hasil Rapat Forkopimda dan Intruksi , membuat Surat Gubernur Kepada  Forkopimda, Bupati dan Walikota , tentang Peningkatan Penanggulangan Penyebaran Covid dan Percepatan Sebaran Vaksinasi , untuk segera ditindaklanjuti Bupati dan Walikota ,

Selain itu Gubernur juga meminta agar Bupati dan Walikota dalam pelaksanaan Natal 2021 dan Tahun baru 2022 agar memastikan Satgas Covid -19 , bersama TNI , Polri dan seluruh OPD teknis melakukan pengetatan dan pengawasan protokol kesehatan pada tempat Gereja/Tempat yang difungsikan sebagai tempat ibadah , tempat perbelanjaan dan tempat wisata., Bupati /Walikota diminta untuk mengambil kebijakan strategis bersama TNI , Polri dan OPD teknis untuk meningkatkan sebaran Vaksin kepada masyarakat dengan menerapkan kebijakan bahwa Vaksin menjadi Persyaratan dalam pelayanan pemerintahan dan kegiatan sosial Masyarakat.

“Saya meminta kepada Bupati dan Walikota untuk memastikan pelaporan data masyarakat tervaksin Valid atau memiliki kesamaan data Pusat dan Daerah sehingga tidak terjadi selisih data dan memastikan seluruh masyarakat yang sudah menerima Vaksin dapat terdata pada Sistem cakupan Pencatatan Vaksin Covid -19 Melalui Aplikasi PCARE.” Tutupnya

Sementara itu Irjen Pol. Sufahriady , menyampaikan bahwa berdasarkan hasil rapat para Kapolda se-Indonesia yang dipimpin Joko Widodo , bahwa sebaran Vaksin masih berada pada 46 % Tetapi Data Provinsi sudah mencapai 51% terjadi selisih yang begitu besar diminta supaya secapatnya diatasi dan diketahui kenapa terjadi selisih.

Olehnya itu Kapolda memerintahkan Kapolres untuk Mendukung Percepatan Vaksin di daerah. Dan mengatakan bahwa tidak ada hari Sabtu dan Minggu yang ada semuanya hari Senin tidak ada hari libur.

“Saya perintahkan kapolres agar berkoordinasi dengan Bupati dan jajaran untuk berjoordinasi untuk mempercepat sebaran Vaksin di daerah,” Pinta Kapolda

Sementara itu juga Danrem 132 Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf,MA, Menyampaikan Perlu ditingkatkan Koordinasi dan meningkatkan Kinerja Satgas Kembali, Danrem 132 Tadulako juga memerintahkan jajarannya Dandim untuk mendukung percepatan Vaksinasi .

Di tempat yang sama Ketua DPRD Provinsi , menyampaikan bahwa komitmen dan Integritas kepala Daerah menjadi prioritas dalam meningkatkan sebaran Vaksin , Ketua DPRD meminta agar diefektifkan penggunaan Dana yang ada untuk percepatan penanganan covid dan pelaksanaan Vaksinasi. Demikian Ketua DPRD Provinsi (KB/Biro Adm Pimpinan)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Dukung Keselamatan Kerja, Huabao Indonesia Gelar Sertifikasi SIO bagi 181 Operator

14 Juni 2024 - 18:14

Indonesia Huabao Industrial Park

Gerakan Pangan Murah di Banawa Selatan Donggala Ramai Diserbu Masyarakat Jelang Idul Adha

14 Juni 2024 - 15:36

Kades dan Bendahara Oti Donggala Resmi di Tahan Cabjari Tompe

14 Juni 2024 - 09:55

Jelang Pilkada, Kabeh Sedulur Tamansiswa Dorong Pemimpin Berkomitmen Kesejahteraan Bersama

14 Juni 2024 - 07:58

Kabeh Sedulur Tamansiswa Indonesia

Kotagede Mencari Bakat Kembali Digelar, Hadiah Total Rp 15 Juta!

14 Juni 2024 - 07:47

Kotagede Mencari Bakat

Satgas Parkir Kota Palu Tindak 9 Juru Parkir Liar, Terancam Sanksi Tegas

13 Juni 2024 - 21:01

Dishub Kota Palu
Trending di Daerah