Menu

Mode Gelap

Daerah · 18 Sep 2022

Reny Lamadjido Ajak PPNI Jaga Kebersihan Kota Palu Saat Giat Jalan Sehat


 Reny Lamadjido Ajak PPNI Jaga Kebersihan Kota Palu Saat Giat Jalan Sehat Perbesar

PALU,netiz.id — Wakil Wali dr Reny A Lamadjido, Sp, PK, M Kes menghadiri sekaligus melepas peserta jalan sehat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Palu. Minggu (18/9/22)

Kegiatan yang dilaksanakan dihalaman kantor Dinkes kota Palu dihadiri pula dr.H.Husaema, M.M, Plt Dinkes Kota Palu Ilham, S.Kep, M.Kes, Ketua DPD PPNI Kota Palu Muamar, Sekretaris PPNI Kota Palu Maskur.

Wakil menyampaikan dan setinggi-tingginya kepada persatuan perawat nasional indonesia (ppni) kota palu yang telah menginisiasi pelaksanaan kegiatan jalan sehat kali ini.

Tentunya kata dia, kegiatan ini sebagai ajang silaturrahim di antara pihak yang sangat baik serta menyehatkan.

“Mari kita sama sama memeriahkan jalan sehat ini dengan berjalan santai tertib, bahagia dan gembira,” Ujarnya

Reny juga mengajak masyarakat pada pagi hari ini untuk jalan santai bersama sama kita mulai start sampai finish kembali dengan selamat. Banyak hadiah menarik yang telah di siapkan panitia.

“Saya berpesan, sepanjang perjalanan kita dari start sampai finish, jangan kita membuang sampah sembarangan, saya berharap jika kita melihat sampah tolong diangkat dan dibuang pada tempatnya,” Ucapnya

Orang nomor dua di kota Palu ini tak lupa menyampaikan bahwa pemerintah kota palu sementara berbenah disemua sektor untuk menjadikan kota palu sejajar dengan kota maju lainnya di indonesia. Pemerintah kota sejak tahun kemaren telah mencanangkan semboyan palu Mantap bergerak.

bertekad serta berupaya dapat meraih adipura . Maka tidak ada jalan lain pemerintah kota bersama segenap komponen masyarakat harus bergandengan tangan dan bekerja sangat keras untuk mewujudkan impian diatas dengan menata lingkungan dimana kita berada agar kota kita terlihat menjadi kota yang bersih, indah, tertata rapi, sejuk dan hdjau tidak gersang,” Tegasnya

Olehnya itu, Reny juga sangat berharap peran serta seluruh pihak yang hadir ditempat ini jangan sampai ketinggalan minimal memberi motivasi dan semangat kepada keluarga, tetangga dan masyarakat sekitar mari kita dukung program Pemerintah kota untuk menjadikan Kota palu sebagai kota yang bersih dan indah.

“Alhamdulillah, atas izin Allah, kota palu masuk sebagai salah satu nominasi pemantauan Adipura . Tim penilai pusat sementara melakukan penilaian kepada kota Palu,” Imbuhnya

“Untuk itu, saya mohon dukungan dari kita semua untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan kita, jangan membuang sampah sembarangan, mari kita wujudkan kota palu yang bersih, asri, sehat, nyaman, dan tertib,” Harapnya

Hal senada juga disampaikan Ketua DPD PPNI Kota Palu, Muamar bahwa pihaknya melaksanakan kegiatan ini sebagai wujud terus membangun semangat kekeluargaan, kebersamaan dan silaturahim.

“Selain itu juga untuk menyemarakan ke 44. Tentunya ucapan terimakasih kepada Pemkot Palu dalam hal ini Wali Kota Palu yang diwakili dan Plt Dinkes Kota Palu.” Pungkasnya. (***)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Polresta Yogyakarta Dukung Penuh Kegiatan Hari Anak Nasional JPKP DIY

19 Juni 2024 - 10:43

Polresta Yogyakarta

Warga Yogyakarta Masih Banyak yang Belum Punya Rumah Sendiri, Harga Mahal dan UMR Rendah Jadi Kendala Utama

19 Juni 2024 - 10:10

Seorang warga Yogyakarta, Seno

Sekretariat DPRD Provinsi Sulteng Gelar Sholat Idul Adha dan Sembelih 6 Ekor Sapi

19 Juni 2024 - 09:29

Sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Tengah

Kantor Pertanahan Donggala Gelar Kurban dan Salurkan Daging Kurban kepada Warga

18 Juni 2024 - 16:47

Suasana saat Kantor Pertanahan Kabupaten Donggala melaksanakan kegiatan qurban di halaman belakang kantor pada hari Senin kemarin (17/06/24). Photo: TIM

Semarak Kurban di Masjid Danunegaran, 12 Lembu dan 20 Kambing Dibagikan untuk Masyarakat

17 Juni 2024 - 16:08

Masjid Danunegaran Yogyakarta menyemarakkan Hari Raya Idul Adha 1445 H dengan menyembelih 12 ekor sapi dan 20 ekor kambing.

Pemerintah Kota Palu Gelar Salat Iduladha di Lapangan Tatura

17 Juni 2024 - 12:00

Pemkot Palu
Trending di Daerah