Menu

Mode Gelap

Daerah · 15 Apr 2022

PT. GNI Bantu Pembangunan Masjid Di Morowali Utara


 PT. GNI Bantu Pembangunan Masjid Di Morowali Utara Perbesar

NETIZ.ID, Utara — Melalui (), Perusahaan smelter nikel PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) bantu perluasan dan pembangunan yang terletak di Bunta, Petasia Timur, .

Hal itu diungkapkan perwakilan dari , Jerod Godwin saat dikonfirmasi media. Kamis (14/4/) kemarin.

Jerod Godwin berharap dengan adanya program CSR ini dapat membantu masyarakat untuk beribadah lebih nyaman.

“Kami dari perusahaan selalu berupaya melakukan berbagai upaya yang dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar Kawasan Industri,” Ujarnya

Ia pun berharap semoga pembangunan Masjid ini membawa manfaat besar bagi semua pihak. Demikian Jerod Godwin.

Perwakilan perusahaan PT GNI bersama pengurus Masjid Al Muhajirin.

Sementara itu perwakilan pengurus Masjid Al Muhajirin, Ruslan menyampaikan apresiasinya kepada perusahaan karena pembangunan serambi Masjid dapat terealisasi berkat bantuan dari PT GNI.

“Kami mewakili dari segenap pengurus Masjid Al Muhajirin mengucapkan banyak terima kasih kepada PT GNI yang melalui CSR-nya telah membantu berupa bangunan fisik yaitu pembangunan serambi masjid. Alhamdulillah sudah terealisasi”, ujar Ruslan,

Ruslan juga berharap dengan perluasan tempat ibadah ini dapat menjadi berkah dan membawa manfaat terutama bagi umat muslim di kawasan Morowali Utara.

“Semoga saja penambahan dan perluasan tempat ibadah ini bisa mabruk dan membawah maslahah bagi kaum muslimin dan muslimat yang ada di wilayah Morowali Utara,” Harapnya

Lebih lanjut, Ruslan mengatakan dengan Penambahan kapasitas ini dilakukan lantaran selama ini kondisi Masjid telah penuh sesak dibanjiri oleh jamaah yang sebagian besar merupakan para pekerja.

Sehingga kata Ruslan, ketika umat muslim datang untuk sholat, banyak jamaah yang harus sholat di luar menggunakan plastik di dan menggunakan penutup tenda sementara.

Diketahui bantuan ini merupakan gagasan sebagai wujud kepedulian sekaligus kontribusi PT GNI dengan lingkungan sekitar kawasan industri. Masjid Al Muhajirin ini terletak di dekat lokasi, di mana banyak pekerja menggunakan untuk berdoa dan beribadah.

Sebelumnya CSR & HSE PT GNI diketahui melakukan pertemuan dengan pimpinan Masjid untuk berkoordinasi, menentukan bahan apa saja yang dibutuhkan, kemudian membeli bahan dan memberikannya kepada pimpinan Masjid untuk digunakan dalam pembangunan.

Adapun bantuan yang diberikan berupa materi yang digunakan untuk pembelian bahan bangunan yang diperlukan. Bantuan materi pertama kali diberikan oleh PT GNI ke pihak Masjid Al Muhajirin pada 16 Februari 2022. Pembangunan dan perluasan Masjid sendiri resmi selesai pada 11 Maret 2022. (KB/**)

 

Artikel ini telah dibaca 48 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Polresta Yogyakarta Dukung Penuh Kegiatan Hari Anak Nasional JPKP DIY

19 Juni 2024 - 10:43

Polresta Yogyakarta

Warga Yogyakarta Masih Banyak yang Belum Punya Rumah Sendiri, Harga Mahal dan UMR Rendah Jadi Kendala Utama

19 Juni 2024 - 10:10

Seorang warga Yogyakarta, Seno

Sekretariat DPRD Provinsi Sulteng Gelar Sholat Idul Adha dan Sembelih 6 Ekor Sapi

19 Juni 2024 - 09:29

Sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Tengah

Kantor Pertanahan Donggala Gelar Kurban dan Salurkan Daging Kurban kepada Warga

18 Juni 2024 - 16:47

Suasana saat Kantor Pertanahan Kabupaten Donggala melaksanakan kegiatan qurban di halaman belakang kantor pada hari Senin kemarin (17/06/24). Photo: TIM

Semarak Kurban di Masjid Danunegaran, 12 Lembu dan 20 Kambing Dibagikan untuk Masyarakat

17 Juni 2024 - 16:08

Masjid Danunegaran Yogyakarta menyemarakkan Hari Raya Idul Adha 1445 H dengan menyembelih 12 ekor sapi dan 20 ekor kambing.

Pemerintah Kota Palu Gelar Salat Iduladha di Lapangan Tatura

17 Juni 2024 - 12:00

Pemkot Palu
Trending di Daerah