Menu

Mode Gelap

Daerah · 6 Feb 2022

Pordasi Donggala Akan Pulangkan Bantuan ‘Kuda Sakit’ Ke Dispora


 Ketua Harian Pordasi Donggala bersama Anggota. Jumadil - Hendra Perbesar

Ketua Harian Pordasi Donggala bersama Anggota. Jumadil - Hendra

NETIZ.ID, — Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) berencana mengembalikan pemberian bantuan Kuda ke (Dispora) Kabupaten Donggala dalam waktu dekat.

Hal itu dikatakan Ketua Harian Pordasi Donggala, Jumadil saat ditemui wartawan ditempat latihan sementara Pordasi Donggala di kelurahan Tanjung Batu Kecamatan Banawa. Minggu (/2/)

Ia mengatakan dalam waktu dekat akan mengembalikan kuda tersebut ke Dispora serta semua bantuan jika pihak dinas meminta. karna bantuan ini, Pordasi Donggala tidak pernah mengajukan. Namun pihak Dinas yang memberikan tanpa pengajuan proposal dari Organisasi.

“Kuda pastinya akan kami kembalikan karna biaya perawatannya tidak dapat disanggupi Pordasi Donggala, Namun jika mereka (Dispora) meminta bantuan yang lain, kami siap kembalikan,” Ucapnya

“Jika bantuan ini hanya jebakan dari yang tidak melalui mekanisme yang ada,” Sebutnya

Lagipula Kata dia, Pengurus Pordasi Donggala juga kaget dengan bantuan ini. Karna Organisasi Pordasi Donggala baru terbentuk 1 bulan. Mekanisme untuk meminta bantuan kepada (Pemda) itu harus memasukan proposal bantuan itupun harus melalui proses dan membutuhkan waktu setahun.

“Semua pengurus di Pordasi kaget, apalagi dengan bantuan kuda yang pada saat tiba dalam kondisi kurus dan pincang. Ya sepertinya bantuan ini dipaksakan dan bantuan kuda itu bukan prioritas utama,” Ungkapnya

Ia melanjutkan bahwa jika pihak dinas memberikan bantuan kuda harusnya dengan biaya perawatan, karna Pordasi Donggala belum ada anggaran karna baru terbentuk.

“Setahu kami dan pun memberitahu jika kuda itu harus perawatan penuh, mulai dari makanan dan harus di beri asupan khusus seperti susu. Jika di Rupiahkan total perawatannya itu sebesar 2, juta perbulan,” Bebernya

Terpisah Ketua Pordasi Donggala, Takwin mengatakan terkait bantuan yang di berikan oleh Dispora itu secara pribadi dan organisasi di apresiasi.

“Bantuan kami sangat apresiasi dan berterima kasih kepada Dispora yang telah memberikan fasilitas bantuan seperti kuda dan peralatan panah lainnya,” Ucapnya.

Terkait rencana untuk mengembalikan bantuan kuda tersebut, Takwin mengatakan akan merapatkan dulu ke Pordasi Donggala dan mungkin itu semua kebijakan dari Kepala Dinas terkait serta untuk biaya pemeliharaan dirapatkan dahulu bersama anggota di Pordasi.

Disinggung terkait kondisi kuda yang sakit, Takwin yang juga ketua ini mengatakan bahwa jika soal itu dirinya tidak mengetahui pasti dan mengarahkan ke bidang yang mengurusi kuda tersebut. Demikian Takwin. (KB/*)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Dukung Keselamatan Kerja, Huabao Indonesia Gelar Sertifikasi SIO bagi 181 Operator

14 Juni 2024 - 18:14

Indonesia Huabao Industrial Park

Gerakan Pangan Murah di Banawa Selatan Donggala Ramai Diserbu Masyarakat Jelang Idul Adha

14 Juni 2024 - 15:36

Kades dan Bendahara Oti Donggala Resmi di Tahan Cabjari Tompe

14 Juni 2024 - 09:55

Jelang Pilkada, Kabeh Sedulur Tamansiswa Dorong Pemimpin Berkomitmen Kesejahteraan Bersama

14 Juni 2024 - 07:58

Kabeh Sedulur Tamansiswa Indonesia

Kotagede Mencari Bakat Kembali Digelar, Hadiah Total Rp 15 Juta!

14 Juni 2024 - 07:47

Kotagede Mencari Bakat

Satgas Parkir Kota Palu Tindak 9 Juru Parkir Liar, Terancam Sanksi Tegas

13 Juni 2024 - 21:01

Dishub Kota Palu
Trending di Daerah