Menu

Mode Gelap

Daerah · 14 Jan 2022

Kejari Pinrang Periksa Bendahara SMPN 1 Pinrang Soal Dana BOS


 photo : Istimewa Perbesar

photo : Istimewa

NETIZ.ID,Pinrang – (Kejari) melalui Kepala Seksi (Kasi) Intel Tomy Aprianto, S.H membenarkan bahwa Bendahara (NH) dan Staf keuangan Dinas Pendidikan (RN) .

Ia mengatakan bahwa bendahara SMP 1 Pinrang dan Staf Keuangan Dinas Pendidikan sudah dimintai keterangan serta ada juga beberapa orang lainnya yang mengetahui persoalan yang dilaporkan.

“Sudah diperiksa, khusus bendahara SMP 1 Pinrang sudah lima kali diperiksa, kita jadwalkan panggil beberapa orang lagi,” Kata Kejari Pinrangseperti di lansir batarapos.com, saat dikonfirmasi. Kamis (13/1/22).

“Saya dan bersama rekan tim dimintai keterangan di Kejari, saya diperiksa dari jam saru sampai jam lima sore, disana saya hanya dimintai keterangan soal regulasi SOP penggunaan Dana BOS,” Sebutnya

itu berdasarkan surat panggilan permintaan keterangan Kejaksaan Pinrang nomor  B-11/P,4,18/Dek.3/01/ terkait dugaan pengadaan dan dugaan laporan fiktif dana BOS tahun anggaran 2020 di SMP Negeri 1 Pinrang.

Meski demikian Kejari Pinrang terus akan mendalami dugaan tersebut, dijadwalkan akan memanggil lagi serta meminta keterangan sejumlah saksi.

Staf Keuangan Dinas Pendidikan Pinrang RN membenarkan soal pemanggilan tersebut, ia dipanggil dan dimintai keterangan selama empat jam di Kejari Pinrang.

Terpisah, NH selaku bendahara SMP 1 Negeri Pinrang hendak dikonfirmasi via handphone enggan merespon , NH malah menutup telponnya.

Diketahui, panggilan Kejari Pinrang terkait dugaan pembelian fiktif dan dugaan manipulasi laporan penggunaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di SMPN 1 Pinrang.

Sementara itu Koordinator Timur Corruption Watch (ITCW) Jasmir Lainting meminta Kejari Pinrang mengusut dugaan tersebut, tidak hanya per item yang dimaksud namun ITCW Pinrang juga meminta Kejari Pinrang mengusut seluruh penggunaan Dana BOS di SMP Negeri 1 Pinrang. Demikian Jasmir (KB/*)

Sumber : batarapos.com

Artikel ini telah dibaca 64 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Dukung Keselamatan Kerja, Huabao Indonesia Gelar Sertifikasi SIO bagi 181 Operator

14 Juni 2024 - 18:14

Indonesia Huabao Industrial Park

Gerakan Pangan Murah di Banawa Selatan Donggala Ramai Diserbu Masyarakat Jelang Idul Adha

14 Juni 2024 - 15:36

Kades dan Bendahara Oti Donggala Resmi di Tahan Cabjari Tompe

14 Juni 2024 - 09:55

Jelang Pilkada, Kabeh Sedulur Tamansiswa Dorong Pemimpin Berkomitmen Kesejahteraan Bersama

14 Juni 2024 - 07:58

Kabeh Sedulur Tamansiswa Indonesia

Kotagede Mencari Bakat Kembali Digelar, Hadiah Total Rp 15 Juta!

14 Juni 2024 - 07:47

Kotagede Mencari Bakat

Satgas Parkir Kota Palu Tindak 9 Juru Parkir Liar, Terancam Sanksi Tegas

13 Juni 2024 - 21:01

Dishub Kota Palu
Trending di Daerah