Menu

Mode Gelap

Daerah · 29 Mei 2022

Kasman Lassa Kunjungi Lokasi PLN Sabang Yang Diamuk Massa


 Photo: IST Perbesar

Photo: IST

NETIZ.ID,Donggala – , Dr. Drs. ., ., , didampingi Direktur Samapta Mapolda , Kapolres Donggala, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala , Kepala Kabupaten Donggala dan beberapa pejabat terkait meninjau secara langsung kondisi terkini Kantor PLN Unit Sabang, Desa Sabang, Kecamatan Dampelas, Sabtu (29/05).

Sebelumnya Jumat (28/05), sejumlah massa aksi melakukan demo terkait pemadaman listrik di wilayah , yang berakhir dengan anarkis yang menyebabkan salah satu mesin penyuplai listrik terbakar dan berbagai fasilitas kantor gedung PLN unit Sabang dan Kantor Perwakilan PLN unit Tambu, Kecamatan Balaesang rusak .

Dalam arahan singkatnya kepada para Kepala Desa dan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sekecamatan Dampelas, Bupati Donggala meminta kepada seluruh pihak untuk melakukan edukasi kepada masyarakat agar tidak terpancing isu provokasi terkait kejadian tersebut.

“Saya meminta aparat desa untuk terus menghimbau masyarakatnya agar jangan sampai terpancing dan semakin memperkeruh keadaan” Ujarnya

Menurut Bupati Donggala, hal ini selayaknya dilakukan guna menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban dimasyarakat. “Apalagi sejatinya masyarakat Kecamatan Dampelas, Kecamatan Sojol dan Kecamatan masih punya persaudaraan yang kental,” tambahnya.

Selanjutnya Bupati menjelaskan dalam waktu dekat, akan melakukan pertemuan dengan pihak PLN Sulutengo, guna mencari solusi yang cepat dan tepat untuk mengatasi imbas dari kejadian tersebut. “Olehnya saya minta semuanya bisa bersabar karena ini semua membutuhkan proses,” Tutupnya. (KB/*)

 

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Empat Raperda Disahkan dalam Rapat Paripurna DPRD Sulteng

25 Juni 2024 - 08:12

DPRD Provinsi Sulteng

KPU Donggala Gelar Bimtek PPK di Hotel Kota Palu Tuai Sorotan

25 Juni 2024 - 07:32

Burhanuddin

Banjir Bandang Terjang Desa Mbuwu Donggala, Ratusan Rumah Terendam, Warga Membutuhkan Bantuan Mendesak

24 Juni 2024 - 22:19

Desa Mbuwu

Banjir Bandang Desa Dampal Donggala, Pj Bupati Salurkan Bantuan Langsung kepada Korban

24 Juni 2024 - 21:45

Pj Bupati Donggala, Moh Rifani

PMI Donggala Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Desa Dampal

24 Juni 2024 - 21:00

PMI Donggala

Pasien RSUD Undata Mengadu ke Ombudsman Soal Pelayanan Kurang Memuaskan

24 Juni 2024 - 19:10

Ika Fatmawati
Trending di Daerah