Menu

Mode Gelap

Daerah · 18 Des 2022

Hadiri Perayaan Natal, Wali Kota Palu : Hidup Rukun Jadi Pelopor Pemersatu Bangsa


 Hadiri Perayaan Natal, Wali Kota Palu : Hidup Rukun Jadi Pelopor Pemersatu Bangsa Perbesar

PALU,netiz.id H. Rasyid, S.E menghadiri sekaligus menyampaikan sambutan pada Perkumpulan Kerukunan Keluarga Batak (PKKB) Provinsi .

Acara dilaksanakan di Restoran Marannu jalan Setia Budi turut dihadiri Pj Sekdaprov Sulteng, Dr. Rudy Dewanto, SE, MM beserta sejumlah pengurus PKKB Sulteng serta sejumlah lainnya. Sabtu (17/12/22)

Dalam sambutannya, Walikota Palu menyampaikan selamat menyambut perayaan hari natal kepada segenap umat kristiani dan selamat menyongsong tahun baru 1 Januari 2023.

Hadi sapaan akrabnya menyampaikan juga kepada semua jemaat semoga dalam perayaan natal tahun ini akan membawa kedamaian, kebahagiaan dan kesejahteraan bagi segenap umat kristiani yang merayakannya, sekaligus dapat memberikan semangat dan harapan baru, untuk membangun hari esok yang lebih baik bagi kita, bagi seluruh masyarakat untuk membangun daerah dan bangsa tercinta di .

“Merayakan natal bukanlah hanya sekedar kebiasaan atau tradisi semata, akan tetapi suasana natal, sebagaimana yang dirasakan oleh umat kristiani saat ini, adalah suasana damai dan penuh kerukunan,” Ujarnya

Sesungguhnya pula, kata dia, menjadi cita-cita semua pihak untuk menciptakan suatu tata dunia yang damai, adil dan harmonis. Dalam suasana seperti itu, umat manusia hidup dengan penuh persaudaraan, saling mencintai dan bersama-sama berbuat kebajikan, demi kebahagiaan umat manusia.

“Inilah cita-cita kemanusiaan yang hakiki, yang harus dihadirkan dalam merayakan natal Yesus kristus. Kepada para tokoh-tokoh agama dan umat kristiani, agar dapat menjadi pelopor pemersatu bangsa, serta menjadi mitra pemerintah dalam mensolusikan berbagai permasalahan,” Ucapnya

Hadi juga menambahkan termasuk didalamnya mendukung lewat sambutan walikpta pada acara perayaan natal pkkb sulteng. Doa dan partisipasi aktif berbagai kebdakan dan program pemerintah, juga ‘ mengharapkan kepada umat kristiani agar dapat merefleksikan kasih Tuhan dalam kehidupan sehari hari. Semangat kebersamaan dan toleransi di antara pemeluk agama yang berbeda.

“Keberagaman di kota palu adalah suatu realitas yang tidak terbantahkan oleh karena itu sangat penting untuk diberi muatan-muatan pembinaan, pemahaman kepada masyarakat luas dikota palu untuk saling menghargai segala perbedaan dan keberagaman yang ada,” Tuturnya

Lebih lanjut, Hadi mengatakan bahwa melalui berbagai bentuk kegiatan. Harus diakui bahwa keberagaman merupakan akan menjadi suatu kekuatan yang positif dalam membangun daerah ini, yang tentunya akan menjadi semangat baru bagi dirinya dalam menjalankan tugas sebagai wali kota.

“Saya pandang sebagai dukungan moril bagi saya, terlebih mengingat keragaman latar belakang intelektual-intelektual, tentunya akan memberikan sumbangan pemikiran yang sangat berarti bagi kota palu kedepan,” Katanya

Orang nomor satu di kota Palu itu menyampaikan lagi bahwa Natal dan tahun baru tidak lama lagi, tetapi antusiaisme dalam memperingatinya dari umat kristiani, saya pandang sebagai wujud syukur, bahagia, percaya atas karunia Tuhan kepada semua.

“Saya berharap semoga dengan kesucian natal akan memberi makna pembaharuan menuju kota palu yang lebih maju dan sejahtera, mampu mensejajarkan diri dengan kota lain yang dianggap lebih.” Tutup . (***)

 

 

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Dukung Keselamatan Kerja, Huabao Indonesia Gelar Sertifikasi SIO bagi 181 Operator

14 Juni 2024 - 18:14

Indonesia Huabao Industrial Park

Gerakan Pangan Murah di Banawa Selatan Donggala Ramai Diserbu Masyarakat Jelang Idul Adha

14 Juni 2024 - 15:36

Kades dan Bendahara Oti Donggala Resmi di Tahan Cabjari Tompe

14 Juni 2024 - 09:55

Jelang Pilkada, Kabeh Sedulur Tamansiswa Dorong Pemimpin Berkomitmen Kesejahteraan Bersama

14 Juni 2024 - 07:58

Kabeh Sedulur Tamansiswa Indonesia

Kotagede Mencari Bakat Kembali Digelar, Hadiah Total Rp 15 Juta!

14 Juni 2024 - 07:47

Kotagede Mencari Bakat

Satgas Parkir Kota Palu Tindak 9 Juru Parkir Liar, Terancam Sanksi Tegas

13 Juni 2024 - 21:01

Dishub Kota Palu
Trending di Daerah