Menu

Mode Gelap

Daerah · 11 Nov 2022

Hadianto Rasyid Lepas 7 Peserta Magang Asal Kota Palu ke Jepang


 Hadianto Rasyid Lepas 7 Peserta Magang Asal Kota Palu ke Jepang Perbesar

,netiz.id — Wali , H. , SE secara resmi melepas tujuh peserta ke asal Kota di Lembaga Pendidikan dan Rakyat (LPPR), Jakarta. Jum'at (11/11/22)

Pelepasan migran Indonesia asal Kota Palu ke Jepang ini merupakan program perluasan kesempatan kerja dan penyiapan SDM yang merupakan angkatan I dari Kota Palu.

, Hadianto Rasyid dalam arahannya, merasa bahagia dan bangga atas dilepasnya anak-anak Kota Palu yang akan melakukan magang di negara yang dijuluki Negari Sakura tersebut.

“Negara ini adalah negara yang harus dimasuki oleh pekerja-pekerja yang memiliki prototipe khusus. Alhamdulillah anak-anak saya dari Kota Palu lulus,” Ujarnya.

Hadi sapaan Akrabnya mengatakan pelepasan pekerja migran Indonesia asal Kota Palu kali ini merupakan yang keempat kalinya yang dilakukan oleh ISO Jepang sebagai Pusat Standarisasi Pelatihan Bahasa Jepang.

Orang nomor satu di kota Palu itu juga berpesan kepada para peserta asal Kota Palu untuk bekerja dengan baik dan penuh integritas serta komitmen yang tinggi dan dedikasi yang kuat.

“Pekerja dari Palu harus bagus. Image ini harus bagus. Kalianlah sebagai angkatan pertama. Jadilah duta-duta yang membanggakan,” Harapnya.

Sebagaimana diketahui, ada sebanyak 134 peserta angkatan pertama asal Kota Palu yang sudah memiliki kontrak kerja di Jepang dan menunggu keberangkatan.

Setelah tujuh orang yang akan berangkat ini, ada kurang lebih 40 orang asal Palu yang berada di Depok, Tangerang, dan sisanya ada di Kota Palu menunggu pemanggilan pemberangkatan. (***)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Polresta Yogyakarta Dukung Penuh Kegiatan Hari Anak Nasional JPKP DIY

19 Juni 2024 - 10:43

Polresta Yogyakarta

Warga Yogyakarta Masih Banyak yang Belum Punya Rumah Sendiri, Harga Mahal dan UMR Rendah Jadi Kendala Utama

19 Juni 2024 - 10:10

Seorang warga Yogyakarta, Seno

Sekretariat DPRD Provinsi Sulteng Gelar Sholat Idul Adha dan Sembelih 6 Ekor Sapi

19 Juni 2024 - 09:29

Sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Tengah

Kantor Pertanahan Donggala Gelar Kurban dan Salurkan Daging Kurban kepada Warga

18 Juni 2024 - 16:47

Suasana saat Kantor Pertanahan Kabupaten Donggala melaksanakan kegiatan qurban di halaman belakang kantor pada hari Senin kemarin (17/06/24). Photo: TIM

Semarak Kurban di Masjid Danunegaran, 12 Lembu dan 20 Kambing Dibagikan untuk Masyarakat

17 Juni 2024 - 16:08

Masjid Danunegaran Yogyakarta menyemarakkan Hari Raya Idul Adha 1445 H dengan menyembelih 12 ekor sapi dan 20 ekor kambing.

Pemerintah Kota Palu Gelar Salat Iduladha di Lapangan Tatura

17 Juni 2024 - 12:00

Pemkot Palu
Trending di Daerah