Menu

Mode Gelap

Uncategorized · 28 Feb 2023

Pemkot Palu Raih Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2022


					Pemkot Palu Raih Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2022 Perbesar

PALU,netiz.id — Pemerintah Kota Palu berhasil meraih predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik tahun , hal tersebut menunjukan bahwa Pemerintah Kota Palu masuk dalam kategori yang dapat dikatakan telah mampu memberikan pelayanan kepada secara maksimal.

Tak hanya secara umum, beberapa OPD di bawah jajaran Pemerintah Kota Palu pun turut mendapatkan piagam zona hijau, yakni Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan terpadu satu Pintu, Dinas , Dinas Kesehatan, dan Dinas Sosial.

Secara simbolis, penyerahan piagam tersebut diserahkan langsung oleh pihak Perwakilan Ombudsman RI Sulawesi Tengah, kepada Palu, Reny A. Lamadjido, yang didampingi oleh Mohammad , serta para kepala OPD terkait, bertempat di Swiss Bell Hotel Kota Palu, Selasa (28/2/23)

Sedianya, penilaian tersebut telah berjalan sekiranya sejak Juli hingga Oktober tiap tahunnya kepada 5 (Lima) OPD jajaran pemerintah Kota Palu, yakni Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, dan Dinas Pendidikan, serta 2 Puskesmas yang ada di Kota Palu. Dari sekiranya 7 lembaga tersebut, terdapat 4 (empat) OPD yang telah berhasil dan mampu membuktikan kepatuhannya dalam standar pelayanan publik kepada masyarakat.

Wakil Wali Kota Palu, Reny A. Lamadjido, mengharapkan agar kiranya perolehan predikat tersebut dapat dipertahankan hingga mendatang.

“Saya harap pertahankan semua yang kita sudah dapatkan dari tahun lalu, mudah-mudahan tahun 2023 kita bisa mempertahankannya lagi,” ujar Wakil Wali Kota Palu dalam sambutannya.

Sementara itu, baik bagi dinas yang belum mendapatkan predikat zona hijau maupun yang belum dilakukan penilaian, lanjutnya, ia mengatakan akan terus berupaya meningkatkan pelaksanaan pelayanan publik.

“Harapan saya kita akan upayakan untuk beberapa OPD (OPD zona kuning, red), Begitupun yang belum dinilai, kita akan mempersiapkannya dalam peningkatan pelayanan publik,” ungkapnya.

Menurut Wakil Wali Kota, dalam upaya kepatuhan dalam pelayanan publik, Pemerintah Kota Palu selalu menegakkan transparansi, akuntabel, dan partisipatif terhadap pelayanan kepada masyarakat, termasuk transparansi dalam hal digitalisasi, dimana diketahui bahwa kini dalam programnya, Pemerintah Kota Palu tengah mengupayakan pelaksanaan  yang berbasis digital. (***)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Anggota DPRD Palu Berjuang untuk Dana Aspirasi Masyarakat

16 April 2024 - 13:18

DPRD Kota Palu

DPRD Sulteng Bahas Raperda Jasa Konstruksi untuk Memperkuat Peran Perusahaan Lokal

2 April 2024 - 07:29

DPRD Sulteng

Donggala Tingkatkan Pasokan Ternak Sehat untuk IKN

7 Desember 2023 - 06:59

Komisi II DPRD Sulteng Gelar Korkom di Jakarta untuk Pelajari Manajemen Sumber Pangan

12 Oktober 2023 - 20:08

Trending di Uncategorized