Menu

Mode Gelap

Sports · 13 Nov 2021

Akhirnya Barcelona Pulangkan Kembali Dani Alves


					Photo : Dani Alves (Wikimedia Commons) Perbesar

Photo : Dani Alves (Wikimedia Commons)

NETIZ.ID – Eks Bek Kanan yang kini tidak mempunyai club, . dikabarkan selangkah lagi menuju club asal Catalan. Hal tersebut di benarkan oleh pelatih kepala Barcelona, Xavi Hernandes. Seperti di lansir media , Marca menulis Xavi selaku pelatih kepala telah memberikan “lampu hijau” untuk Dani Alves kembali ke pelukan Barcelona.

Sementara itu Media Spanyol yang lain, Sport.es, melaporkan bahwa pihak klub telah merencanakan pertemuan dengan Dani Alves. Pengumuman terkait kedatangan Dani Alves ke Barcelona diperkirakan terjadi setelah kedua belah pihak bertemu.

Barcelona disebut ingin segera mencapai dengan Dani Alves agar langsung bisa mengikutsertakan sang pemain dalam dinamika skuad utama Barcelona musin mendatang.

Namun demikian pemain yang pernah membela club asal Italy, bisa jadi perlu menunggu hingga Januari atau saat jendela transfer musim dingin dibuka. Dalam pemberitaan Sport.es, Xavi menganggap Dani Alves sebagai sosok penting untuk terlibat dalam dinamika ruang ganti Blaugrana, julukan Barcelona. Dani Alves dinilai bisa menularkan pengalamannya ke skuad utama Barcelona yang kini banyak dihuni pemain muda.

Pemain yang syarat pengalaman ini memang tak usah diragukan lagi. Dia telah bermain di level tertinggi bersama sejumlah klub elite Eropa, dari Barcelona, Sevilla, Juventus, hingga Paris Saint-Germain (PSG).

Ketika bermain untuk Barcelona, Dani Alves pun berhasil merengkuh segudang prestasi, baik di level domestik, Eropa, maupun dunia. Selain itu, Alves dianggap berada dalam kondisi fit, seperti yang telah ia tunjukkan ketika membawa Brasil meraih Olimpiade Tokyo 2020. Sementara, Marca menyebut kedatangan Dani Alves akan memecahkan masalah kedalaman skuad Barcelona, khususnya di posisi bek kanan.

Sebelum ini, Dani Alves kali terakhir bermain untuk klub peserta Liga Brasil, . Setelah tidak memperpanjang kontrak bersama Sao Paolo, Dani Alves kerap menawarkan diri untuk kembali ke Barcelona.

Dia sempat terlihat bersama Presiden Barcelona Joan Laporta pada laga Liga Champions kontra Dynamo Kiev yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Oktober lalu. Pada kesempatan itu, Alves mengatakan bahwa dirinya selalu siap membantu Barcelona.

Saat pergi dari Barcelona, Dani mengatakan bahwa ketika Barca membutuhkan dirinya, ia siap membantu mereka, di mana pun ia berada,” Katanya kepada Sport.es.

“Terlalu besar kasih sayang, cinta, dan rasa hormat yang saya miliki untuk rumah ini (Barca).” Demikian Bek yang bertaburan   ini.

Sumber : Kompas.com, Marca, Sport.es

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Dua Atlet Muda Donggala Siap Berlaga di Kejurnas Atletik U-16 dan U-18 di Yogyakarta

19 Juli 2024 - 09:12

Rafif Ghiat's Al Gifary (Aim) dan Mey Riska (Meta).

Akademi Sepak Bola Segera Hadir! Wali Kota Palu Siap Kembangkan Bakat Sepak Bola Anak Muda

13 Juli 2024 - 08:03

Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid

Sejarah, Bayer Leverkusen Rengkuh Gelar Juara Setelah Lebih dari Seabad Berdiri

15 April 2024 - 07:57

Bayer Leverkusen

Dua Raksasa Spanyol Menang Tipis, Drama Sengit di Puncak La Liga

14 April 2024 - 08:45

Klasemen Laliga Spanyol

Liga 3 Zona Sulteng, Persipal Palu Unggul 3 Gol di Babak Pertama

27 Februari 2024 - 16:00

Antusiasme Baru, Masrifan Dorong Pemulihan Basket di Donggala

3 Februari 2024 - 22:06

Trending di Daerah