Menu

Mode Gelap

Daerah · 1 Feb 2024

Musrenbang Kecamatan Ulujadi, Strategis dalam Menanggapi Peningkatan Indikator Pembangunan Kota Palu


					Photo: Humas Pemkot Palu Perbesar

Photo: Humas Pemkot Palu

,netiz.id — Wakili Wali , Camat Ulujadi, Amsar, secara resmi membuka Musyawarah Perencanaan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Ulujadi pada Kamis, (01/02/24), di Swiss-Bell Palu.

Dalam sambutannya, Camat Amsar membacakan pesan dari Wali Kota, menyampaikan urgensi untuk menentukan prioritas pembangunan berdasarkan yang sudah terverifikasi.

Usulan dari tingkat Pra Musrenbang dan Musrenbang Kelurahan yang telah disaring akan diberikan prioritas berdasarkan ketersediaan anggaran, sebelum dibahas lebih lanjut di tingkat Kota Palu. Camat menekankan pentingnya perencanaan pembangunan yang terarah dan terukur untuk mencapai kondisi ideal sesuai visi dan misi Pemerintah Kota Palu.

Kecamatan Ulujadi, yang kaya potensi galian batuan, perlu mempertimbangkan aspek lingkungan berkelanjutan dalam perencanaan pembangunannya. Camat juga menyoroti pentingnya keterlibatan partisipatif masyarakat, terutama kelompok yang kurang beruntung.

Musrenbang tahun ini dianggap strategis karena Kota Palu mengalami peningkatan dalam indikator makro pembangunan. Hal ini mencakup penurunan dan pengangguran, peningkatan indeks ketimpangan wilayah, dan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas. Camat juga mengingatkan agar prestasi tersebut tidak membuat lengah dalam menangani masalah kesejahteraan, seperti angka yang masih perlu perhatian serius.

Pemerintah Kota Palu, dalam upayanya mencapai hasil pembangunan yang dapat dirasakan oleh masyarakat, akan menyusun ulang dokumen perencanaan jangka panjang dan menengah. Proses ini membutuhkan pemikiran tenokratis untuk menjawab permasalahan aktual masyarakat saat ini dan di masa depan.

Camat berharap Musrenbang tingkat Kecamatan Ulujadi tahun 2024 dapat menjadi wadah transparansi dalam menyusun program kegiatan yang mendukung kebutuhan masyarakat. Forum ini diharapkan dapat membahas prioritas pembangunan yang akan diajukan ke Musrenbang tingkat Kota Palu, memastikan bahwa isu-isu strategis dapat diatasi dengan tepat waktu.

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Wali Kota Hadianto Dengarkan Aspirasi dan Keluhan Masyarakat Besusu Bersaudara

21 Juli 2024 - 12:03

Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid

Sosialisasi Pin Polio Digelar di Puskesmas Sabang, Donggala

21 Juli 2024 - 09:56

Dinas Kesehatan Donggala

MTQ XXX Sulawesi Tengah Diharapkan Lahirkan Qari dan Qariah Berprestasi Nasional dan Internasional

21 Juli 2024 - 09:44

Wali Kota Palu

Studio Dekave Diresmikan SMK Muhammadiyah Palu, Wali Kota Palu Beri Pesan Penting Bagi Siswa

21 Juli 2024 - 09:35

Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid

Ketua KPU Kota Palu Dorong PPK dan PPS Pelajari PKPU 8/2022

20 Juli 2024 - 12:14

KPU Kota Palu

Ketua KPU Palu Tegaskan Pengelolaan Keuangan Pilkada Harus Efektif, Efisien, dan Akuntabel

20 Juli 2024 - 11:53

KPU Kota Palu
Trending di Daerah