Menu

Mode Gelap

Daerah · 7 Feb 2024

Mengoptimalkan Regulasi, Peran Aktif Sekwan Dprd Sulteng dalam Diskusi Pergub


					Photo: Humas DPRD Sulteng Perbesar

Photo: Humas DPRD Sulteng

,netiz.id () DPRD , turut serta dalam kegiatan yang bertujuan untuk memfasilitasi harmonisasi Rancangan Peraturan Gubernur (Pergub), khususnya membahas dua rancangan Pergub yang dianggap strategis.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementerian Hukum dan HAM () Sulteng pada Rabu (07/02/24).

Dalam pertemuan tersebut, fokus utama diskusi adalah dua rancangan peraturan gubernur (Pergub), yakni Rancangan Pergub tentang Pedoman Penyusunan Pokok-Pokok Pikiran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dalam Perencanaan Pembangunan Daerah, dan Rancangan Peraturan Gubernur tentang Tata Cara Pergeseran Anggaran.

Hermansyah Siregar, dalam sambutannya, menyampaikan harapannya agar kegiatan ini menjadi wadah sinergi antara para pemangku kepentingan untuk menciptakan yang berkualitas, bermanfaat, efektif, dan tepat.

“Partisipasi aktif dari peserta, terutama para ahli hukum dan stakeholder terkait, menjadi kunci keberhasilan dalam mencapai hasil yang optimal,” Ucapnya

Diskusi selama kegiatan mencakup aspek teknis dan substansial dari kedua rancangan peraturan. Diharapkan harmonisasi rancangan peraturan ini dapat mendukung proses perencanaan dan pelaksanaan pembangunan di tingkat daerah. Demikian Hermansyah Siregar

Sementara itu, Sekretaris , Siti Rachmi Amir Singi, mengungkapkan bahwa diskusi tentang dua rancangan Pergub tersebut menjadi sangat penting bagi pihak karena berkaitan langsung dengan kegiatan kedewanan, terutama regulasi yang menyangkut pokok-pokok pikiran anggota DPRD.

“Oleh karena itu, dibutuhkan harmonisasi dan kolaborasi dengan pihak terkait untuk menghasilkan regulasi yang selaras dan sesuai dengan peraturan yang berlaku,” Ucapnya

Dalam waktu dekat, pihaknya juga akan menggelar Forum Komunikasi Sekretaris Dewan se-Sulteng di Kabupaten , sebagai wujud komitmen untuk terlibat secara konstruktif dalam proses harmonisasi regulasi guna mendukung kemajuan daerah. (KB/*)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Sosialisasi Pin Polio Digelar di Puskesmas Sabang, Donggala

21 Juli 2024 - 09:56

Dinas Kesehatan Donggala

MTQ XXX Sulawesi Tengah Diharapkan Lahirkan Qari dan Qariah Berprestasi Nasional dan Internasional

21 Juli 2024 - 09:44

Wali Kota Palu

Studio Dekave Diresmikan SMK Muhammadiyah Palu, Wali Kota Palu Beri Pesan Penting Bagi Siswa

21 Juli 2024 - 09:35

Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid

Ketua KPU Kota Palu Dorong PPK dan PPS Pelajari PKPU 8/2022

20 Juli 2024 - 12:14

KPU Kota Palu

Ketua KPU Palu Tegaskan Pengelolaan Keuangan Pilkada Harus Efektif, Efisien, dan Akuntabel

20 Juli 2024 - 11:53

KPU Kota Palu

Bawaslu Sulteng Ajak Mahasiswa Ikut Mensosialisasikan Pilkada Serentak.

19 Juli 2024 - 20:45

Trending di Daerah