Menu

Mode Gelap

Daerah · 13 Feb 2024

Langkah Proaktif, Peran Sekwan DPRD Sulteng dalam Menangani Stunting di Desa Kabupaten Sigi


					Sekretaris DPRD Sulteng, Siti Rahmi Amir Singi Perbesar

Sekretaris DPRD Sulteng, Siti Rahmi Amir Singi

PALU,netiz.id — Pemerintah Provinsi (Sulteng) tengah menjalankan Program Terpadu Percepatan Penurunan Stunting dan Penanggulangan Kemiskinan, yang dikenal sebagai “Tangguh Bersinar”. dipilih sebagai fokus program ini karena tingkat stunting di daerah tersebut merupakan yang tertinggi di Sulteng.

Melalui program ini, Pemprov Sulteng telah membagi titik-titik daerah di Kabupaten Sigi kepada masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk dijadikan binaan.

Sekretariat Sulteng telah mengidentifikasi tiga desa di Kabupaten Sigi, yaitu Desa Rogo, Desa Baluase, dan Walatana, sebagai titik fokus dalam program Tangguh Bersinar.

Sekretaris , Siti Rahmi Amir Singi, menjelaskan bahwa program ini juga melibatkan berbagai pihak, termasuk BUMD, pelaku usaha, dan Universitas, yang bertanggung jawab di wilayah binaannya masing-masing.

“Langkah ini bertujuan untuk memberikan bantuan yang komprehensif dan berkelanjutan bagi yang terdampak stunting dan kemiskinan,” Ucapnya Senin Kemarin (12/02/24)

juga menekankan pentingnya kerjasama antara perangkat daerah dan BUMD dalam memanfaatkan () untuk mendukung program ini. Dia mengungkapkan bahwa Sekretariat DPRD Sulteng akan bekerja sama dengan untuk memenuhi kebutuhan yang telah diidentifikasi di desa-desa binaan melalui proposal CSR yang diajukan.

“Proses identifikasi dan intervensi sedang berlangsung, dengan target waktu tiga bulan untuk identifikasi dan dilanjutkan dengan intervensi pada bulan keenam setelah hasil verifikasi dan temuan dari proses identifikasi diperoleh,” Katanya

Diharapkan, melalui kerja sama dan upaya bersama, program ini akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi penurunan tingkat stunting dan kemiskinan di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Demikian .(KB/*)

Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Wali Kota Hadianto Dengarkan Aspirasi dan Keluhan Masyarakat Besusu Bersaudara

21 Juli 2024 - 12:03

Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid

Sosialisasi Pin Polio Digelar di Puskesmas Sabang, Donggala

21 Juli 2024 - 09:56

Dinas Kesehatan Donggala

MTQ XXX Sulawesi Tengah Diharapkan Lahirkan Qari dan Qariah Berprestasi Nasional dan Internasional

21 Juli 2024 - 09:44

Wali Kota Palu

Studio Dekave Diresmikan SMK Muhammadiyah Palu, Wali Kota Palu Beri Pesan Penting Bagi Siswa

21 Juli 2024 - 09:35

Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid

Ketua KPU Kota Palu Dorong PPK dan PPS Pelajari PKPU 8/2022

20 Juli 2024 - 12:14

KPU Kota Palu

Ketua KPU Palu Tegaskan Pengelolaan Keuangan Pilkada Harus Efektif, Efisien, dan Akuntabel

20 Juli 2024 - 11:53

KPU Kota Palu
Trending di Daerah