Menu

Mode Gelap

Daerah · 25 Jun 2024

Empat Raperda Disahkan dalam Rapat Paripurna DPRD Sulteng


					DPRD Provinsi Sulteng menggelar Rapat Paripurna Masa Persidangan Ke-III Tahun Kelima, terkait Pembahasan dan Penetapan 4 (Empat) Raperda Tahun 2024, dengan agenda Penyampaian Laporan Hasil Pembahasan, Permintaan Persetujuan, dan Pendapat Akhir Kepala Daerah, Senin (24/06/24). Photo: Humas DPRD Sulteng. Perbesar

DPRD Provinsi Sulteng menggelar Rapat Paripurna Masa Persidangan Ke-III Tahun Kelima, terkait Pembahasan dan Penetapan 4 (Empat) Raperda Tahun 2024, dengan agenda Penyampaian Laporan Hasil Pembahasan, Permintaan Persetujuan, dan Pendapat Akhir Kepala Daerah, Senin (24/06/24). Photo: Humas DPRD Sulteng.

PALU,netiz.idDPRD Provinsi Sulteng menggelar Rapat Paripurna Masa Persidangan Ke-III Tahun Kelima, terkait Pembahasan dan Penetapan 4 (Empat) Raperda , dengan agenda Penyampaian Laporan Hasil Pembahasan, Permintaan Persetujuan, dan Pendapat Akhir Kepala Daerah, Senin (24/06/24).

Rapat Paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Provinsi , H. Moh. , dan dihadiri oleh Wakil Ketua II DPRD Provinsi Sulteng, Hj. Zalzulmidah A. Djanggola, serta para Anggota DPRD Provinsi Sulteng.

Sementara itu, diwakili oleh Sekdaprov Sulteng, Dra. Novalina, MM, dan dihadiri oleh beberapa Kepala Lingkup Pemda Sulteng, Sekretaris DPRD Provinsi Sulteng, Siti Rachmi Amir Singi, serta para Pejabat Sekretariat DPRD Provinsi Sulteng dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, H. Moh. Arus Abdul Karim, selaku pimpinan rapat, menyampaikan bahwa rapat paripurna ini merupakan lanjutan dari pembahasan dan penetapan 4 (Empat) Raperda Tahun 2024, yaitu Raperda Provinsi Sulteng tentang Penyelenggaraan Kesehatan, Raperda Provinsi Sulteng tentang Kesejahteraan (Lansia), Raperda Provinsi Sulteng tentang Perubahan atas Perda No. 01 Tahun 2015 tentang Perlindungan Lahan Pertanian Berkelanjutan, dan Raperda Provinsi Sulteng tentang Penyelenggaraan Kerjasama Daerah.

Dari keempat raperda tersebut, tiga di antaranya merupakan inisiatif dari DPRD Provinsi Sulteng dan satu merupakan inisiatif dari Pemerintah Daerah Provinsi Sulteng.

Oleh karena itu, sebagai tindak lanjut atas pengajuan raperda tersebut, DPRD Provinsi Sulteng telah membentuk dan menugaskan (Pansus) untuk melakukan pembahasan, baik secara internal maupun dengan instansi terkait, serta melakukan kepada Kementerian atau Lembaga yang membidangi.

Sejalan dengan hal tersebut, pimpinan rapat memberikan kesempatan kepada , Pansus II, dan Pansus III DPRD Provinsi Sulteng untuk menyampaikan laporan hasil kerja mereka sebagai tindak lanjut atas raperda tersebut.

Selanjutnya, pimpinan rapat memberikan kesempatan kepada Gubernur Sulteng, yang pada kesempatan tersebut diwakili oleh Sekdaprov Sulteng, Dra. Novalina, MM, untuk menyampaikan pendapat akhir gubernur selaku kepala daerah atas pengajuan 4 (Empat) Raperda Provinsi Sulteng tersebut. (TIM)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Wali Kota Hadianto Dengarkan Aspirasi dan Keluhan Masyarakat Besusu Bersaudara

21 Juli 2024 - 12:03

Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid

Sosialisasi Pin Polio Digelar di Puskesmas Sabang, Donggala

21 Juli 2024 - 09:56

Dinas Kesehatan Donggala

MTQ XXX Sulawesi Tengah Diharapkan Lahirkan Qari dan Qariah Berprestasi Nasional dan Internasional

21 Juli 2024 - 09:44

Wali Kota Palu

Studio Dekave Diresmikan SMK Muhammadiyah Palu, Wali Kota Palu Beri Pesan Penting Bagi Siswa

21 Juli 2024 - 09:35

Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid

Ketua KPU Kota Palu Dorong PPK dan PPS Pelajari PKPU 8/2022

20 Juli 2024 - 12:14

KPU Kota Palu

Ketua KPU Palu Tegaskan Pengelolaan Keuangan Pilkada Harus Efektif, Efisien, dan Akuntabel

20 Juli 2024 - 11:53

KPU Kota Palu
Trending di Daerah