Menu

Mode Gelap

Daerah · 31 Mar 2022

Bupati Donggala, Kasman Lassa Buka Musrenbang Kabupaten


 Bupati Donggala, Kasman Lassa Buka Musrenbang Kabupaten Perbesar

NETIZ.ID,Donggala — Bupati Donggala, Dr., Drs. , SH.,MH membuka langsung pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja (RKPD) Tahun 2023, di dampingi oleh Forkopimda, Kepala Bappeda dan Kepala Bidang Sosial Budaya Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi .

Bupati Donggala, Kasman Lassa saat memberikan sambutan dalam kegiatan musrembang kabupaten. Kamis (31/3/). Photo : IST

Kegiatan Musrenbang yang diberlangsung di Aula Kasiromu Kantor Bupati tersebut mengusung tema “Peningkatan Kualitas Dan Pemerataan Pelayanan Dasar Serta Pengelolaan Potensi Ekonomi Daerah, Guna Meningkatkan Kualitas Hidup Dan Kesejahteraan Masyarakat”.

Bupati Donggala, Kasman Lassa mengatakan dalam sambutannya bahwa Musrenbang pada tahun ini memiliki makna yang sangat penting, karena merupakan penjabaran dari RPJMD Kabupaten Donggala periode 2019-2024.

Oleh karena itu, kata Kasman. Dirinya meminta dukungan dari semua pihak dalam upaya bersama-sama membangun kabupaten yang dicintai ini.

Lebih lanjut, Kasman mengatakan bahwa yang berkaitan dengan kondisi saat ini dan perkiraan tahun 2023, yang perlu menjadi perhatian bagi semua isu strategis yang sedang dan akan dihadapi oleh Kabupaten Donggala diantaranya yaitu menjadikan Kabupaten Donggala sebagai kawasan pangan nusantara dan menjadikan Kabupaten Donggala sebagai yang representatif bagi wisatawan dari ().

“Berdasarkan pada isu strategis diatas dan RPJMD Kabupaten Donggala tahun 2019-2024 serta memperhatikan rancangan, tema pembangunan nasional dan Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2023 dengan menggunakan Holistik-Tematik dan Integratif,” Ujar Kasman

Sehingga kata Kasman lagi, Pada kesempatan yang sangat baik tersebut Bupati mengajak seluruh lembaga dan seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama “Mewujudkan Donggala, maju Sejahtera dan Berdaya Saing,” yang akan dilaksanakan melalui perwujudan kemandirian ekonomi masyarakat berbasis potensi lokal daerah, yang berdaya saing dan pelayanan publik yang profesional berbasis teknologi informasi dan penyelenggaraan tata pemerintah daerah yang baik (Good Local Governance)

“Dalam proses menyusun RKPD tahun 2023, saya minta agar seluruh pimpinan dan aparatur perangkat daerah serta seluruh stakholder untuk berpikir lebih terbuka, memiliki visi ke depan, terintegratif dan inovatif,” Harapnya

Kasman menambahkan bahwa dengan demikian diharapkan penyelenggaraan pembangunan pada tahun 2023 akan lebih terarah, terukur dan akuntabel, menjawab isu-isu strategis yang ada serta mampu menjawab permasalahan dan tantangan yang dihadapi pemerintah daerah dan masyarakat Donggala secara tepat dan strategis. Demikian Bupati Donggala, Kasman Lassa.

Sementara itu, Kepala Bappeda Kabupaten Donggala, Ir. Syah Ramli, M. Si, dalam Laporannya menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakannya Musrenbang antara lain yaitu pertama menyepakati program, kegiatan pagu indikatif, indikator dan target kinerja serta lokasi.

Kedua kata dia, klarifikasi program dan kegiatan yang merupakan kewenangan daerah kabupaten, dengan program dan kegiatan desa yang diusulkan berdasarkan hasil Musrenbang kecamatan dan forum perangkat daerah. Demikian Kepala Bappeda Kabupaten Donggala.

Selain Bupati dan kepala Bappeda, hadir pula kepala Pimpinan OPD, Pimpinan Bank, BNN, camat Kepala Desa serta perwakilan masyarakat Se-Kabupaten Donggala. (KB/*)

 

Artikel ini telah dibaca 141 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Polresta Yogyakarta Dukung Penuh Kegiatan Hari Anak Nasional JPKP DIY

19 Juni 2024 - 10:43

Polresta Yogyakarta

Warga Yogyakarta Masih Banyak yang Belum Punya Rumah Sendiri, Harga Mahal dan UMR Rendah Jadi Kendala Utama

19 Juni 2024 - 10:10

Seorang warga Yogyakarta, Seno

Sekretariat DPRD Provinsi Sulteng Gelar Sholat Idul Adha dan Sembelih 6 Ekor Sapi

19 Juni 2024 - 09:29

Sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Tengah

Kantor Pertanahan Donggala Gelar Kurban dan Salurkan Daging Kurban kepada Warga

18 Juni 2024 - 16:47

Suasana saat Kantor Pertanahan Kabupaten Donggala melaksanakan kegiatan qurban di halaman belakang kantor pada hari Senin kemarin (17/06/24). Photo: TIM

Semarak Kurban di Masjid Danunegaran, 12 Lembu dan 20 Kambing Dibagikan untuk Masyarakat

17 Juni 2024 - 16:08

Masjid Danunegaran Yogyakarta menyemarakkan Hari Raya Idul Adha 1445 H dengan menyembelih 12 ekor sapi dan 20 ekor kambing.

Pemerintah Kota Palu Gelar Salat Iduladha di Lapangan Tatura

17 Juni 2024 - 12:00

Pemkot Palu
Trending di Daerah